BELAWAN-Guna mewujudkan program Swasembada ketahanan pangan bidang Maritim, Lantamal Belawan menebarkan 3000 benih ikan di Paluh Sei Nonang, Belawan.

Penebaran ribuan benih ikan kakap dan kerapu dari Ketua Himpunan Pembudidayaan Ikan Laut Se- Indonesia, Efendy tersebut langsung dilaksanakan Danlantamal Belawan, Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto SE di Keramba Jaring Apung (KJA) Binaan Spotmar Lantamal I Sei Paluh Nonang perairan Belawan.

Danlantamal Belawan, Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto SE dalam sambutanya menyampaikan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat pihaknya lebih mengedepankan pada konsumsi ikan yang aman dan kaya protein.

"Untuk itu, kita hadir dibawah binaan Spotmar memanfaatkan lahan yang ada untuk membudidayakan ikan dengan penaburan benih ikan yang terdiri dari kerapu cantang sebanyak 1000 ekor dan ikan kakap putih 2000 ekor di 12 keramba jaring apung di Paluh Nonang," ujar Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto SE didampingi Ketua Himpunan Pembudidayaan Ikan Laut Se- Indonesia, Bapak Efendy, Senin (19/11/2018).

Lebih lanjut dijelaskankanya, penaburan benih ikan juga secara langsung memicu tingginya terhadap kebutuhan alternatif berbasis ikan.

"Jadi, selain memenuhi kebutuhan pangan terhadap masyakarat. Hal ini juga memicu tingginya kebutuhan alternatif berbasis ikan yang cenderung meningkat," jelas orang nomor satu di Lantamal Belawan ini.

Selain itu, Danlantamal berharap dengan penaburan benih ikan tersebut masyarakat Indonesia dapat menjadi masyarakat sehat dan sejahtera.

"Dengan penaburan benih ikan yang kaya protein diharapkan masyarkat di Indonesia dapat menjadi sehat dan sejahtera. Sehingga Negara kita kuat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta," tandasnya.*