MEDANPengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Utara (Sumut) periode 2018-2020 dilantik.

Pelantikan pengurus PKC PMII tersebut dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan, Jalan Pelajar pada hari Kamis 15 November 2018 kemarin.

Sedangkan PKC PMII Sumut periode 2018-2023 yang dilantik langsung oleh Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang tersebut ialah Azlansyah Hasibuan, Ketua PKC PMII Sumut, Sekretaris Umum, Muharram Hutasuhut dan disaksikan sejumlah Badan Pengurus Harian (BPH) PB PMII.

Azlansyah Hasibuan menggantikan posisi Bobby Niedal Dalimunthe yang menjabat sebagai Ketua PKC PMII Sumut pada periode 2016-2018.

Dalam sambutannya usai dikukuhkan menjadi ketua PKC PMII Sumut, Azlansyah Hasibuan mengatakan, pelantikan tersebut adalalah sebuah awal untuk menkonsolidasikan kerja-kerja gerakan dalam rangka memajukan PMII Sumut. "Dukung saya dalam menjalankan amanah ini sehingga kepengurusan ini bisa berjalan dengan baik. Kritik, ide dan saran atau gagasan sangat kami butuhkan dalam mengurus organisasi ini, tegur kami jika kami menempuh jalan yang salah dalam mengurus organisasi ini," kata Azlansyah Hasibuan di hadapan seluruh kader dan alumni PMII.

Selanjutnya dia juga mengajak seluruh jajaran pengurusnya, untuk tetap komitmen dan konsisten dan semangat mengurus PMII sehingga terwujud Sumut yang berkeadilan

Sementara ketum PB PMII agus Mulyono Herlambang dalam sambutannya mengaku bersyukur bisa hadir di tengah-tengah kader dan alumni PMII Sumut. "Semoga PMII Sumut terus tumbuh dengan baik," ujar Agus.

PMII Komitmen Tingkatkan Kualitas Kader

Agus Mulyono Herlambang menuturkan, agar seluruh kader PMII tetap komitmen dalam meningkatkan kualitas kader. "Kita butuh kualitas kader yang mumpuni atau yang berkualitas baik dalam dunia akademik maupun yang lain,” tuturnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut para mantan PKC PMII Sumut dari masa ke masa, Satkorwil Banser Sumut, dan Pimpinan Pondok pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan Buya Syaich Ali Akbar Marbun, Dirbinmas Polda Sumut, Ketua PC PMII se-Sumut, Kadispora, ketua NU sumut, Cipayung Sumut (Badko HMI Sumut dan PMKRI Sumut) puluhan alumni dan kader PMII Sumut.