MAGELANG - Ambisi Klub Persib Bandung memetik tiga poin di Magelang, Jawa Tengah, kandas. Langkah Tim Maung Bandung bukan hanya terhenti untuk melejit ke peringkat dua besar klasemen sementara LIGA 1 2018, tapi babak belur dihajar tuan rumah PSIS Semarang pada laga pekan ke-31 di Magelang, Minggu, 18 November 2018. Di pertandingan ini, PSIS menang telak atas Persib. Tidak tanggung-tanggung, skuat Mahesa Jenar menang dengan skor 3-0. Skor yang sangat tidak biasa buat PSIS di musim ini sangat berlaga menghadapi tim papan atas.

Tiga gol PSIS dalam pertandingan itu dicetak Bruno Silva menit ke-17, Hari Nur Yulianto menit 69, dan Ibrahim Conteh menit 75. Persib tidak mampu sedikitpun memberi tekanan berarti buat PSIS.

Kekalahan ini membuat jarak perolehan poin Persib dengan PSM yang ada di puncak klasemen menjadi terus melebar. Persaingan dengan Persija yang menempati peringkat kedua juga menjauh.

Tapi secara matematika peluang Persib untuk menjadi juara tetap ada. Pasalnya masih ada tiga pertandingan tersisa. 

Sementara buat PSIS, kemenangan ini memastikan mereka bertahan di kompetisi kasta tertinggi. Ini pencapaian yang maksimal sejak PSIS ditangani Jafri Sastra. ***