TAPSEL-Jabatan Kepala Polisi Resort (Kapolres)  Tapanuli Selatan (Tapsel) resmi berganti. Hal ini berdasarkan telegram dari markas besar (Mabes) Polri dan acara serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di Mapolda Sumatera Utara (Sumut), pada Jum'at (16/11/2018). Sementara itu, Sabtu (17/11/2018) pagi, digelar acara pisah sambut di halaman Mapolres Tapsel, Jalan SM Raja, Kota Padangsidimpuan. Jabatan Kapolres Tapsel yang semula di pangku oleh AKBP Mohammad Iqbal, kini telah beralih kepada AKBP Irwa Zaini Adib, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Setia Budi, Polda Merto Jaya, Jakarta Selatan.

AKBP Mohammad Iqbal yang akan bertugas di tempat barunya sebagai Wadir Lantas Polda Aceh, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran personel Polres Tapsel yang telah bersama-bersama dengannya menjalankan tugas selama kurang lebih 1 tahun 8 bulan di wilayah hukum Polres Tapsel.

"Satu tahun delapan bulan kita bersama-sama bekerja, membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polres Tapanuli Selatan ini dan prestasi-prestasi yang kita raih selama ini,adalah jerih payah kita bersama dan semua itu takan terwujud kalau saya bekerja sendirian,pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih, bila ada kata ataupun perbuatan saya yang salah, saya mohon maaf, "katanya haru.

Selama masa jabatannya, Polres Tapsel telah meraih prestasi, antara lain dalam memecahkan kasus. Dimana dalam masa kepemimpinannya, 80% kasus dapat diselesaikan, dan dalam waktu dekat ini Polres Tapanuli Selatan akan mendapat penghargaan predikat zona integritas wilayah bebas korupsi.

Lebih lanjut, Iqbal mengajak seluruh personil Polres Tapsel untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih selama ini. "Segala sesuatu yang kita bangun bersama tolong dipertahankan.Saling menjaga, saling mengingatkan dan saling memberikan informasi. Saya berharap, dibawah kepimimpinan Kapolres Tapanuli Selatan yang baru AKBP Irwa Zaini Adib, Polres Tapanuli Selatan bisa lebih baik lagi,"ujarnya.

Sementara Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, dalam arahannya menyampaikan, sangat mengharapkan kerjasama dari seluruh jajaran dan personel Polres Tapanuli Selatan. Dia (Irwa Zaini Adib) menegaskan, apa saja program-program dari Kapolres Tapsel yang lama akan dilanjutkan dan dioptimalkan secara bersama-sama.

"Apa saja hal-hal yang sudah jadi program Kapolres yang lama,saya pastikan,bersama rekan-rekan akan kita lanjutkan bersama dan kita tingkatkan lebih baik lagi"tuturnya. Acara Pisah sambut yang di isi dengan rangkaian acara pedang pora menyambut Kapolres Tapsel yang baru dan mangulosi pagi itu berlangsung dengan khidmad.*