BELAWAN-Polsek Medan Labuhan memberikan bantuan seperangkat alat salat di Mesjid Al-Ikhwan, Jalan Yong Panah Hijau, Marelan, Jumat, (16/11/2018).

Bantuan seperangkat alat salat yang terdiri dari Al-quran, kain sarung, mukena serta sajadah tersebut diserahkan langsung oleh Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid SIK didampingi Wakapolsek, AKP Ponijo beserta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan Marelan, H Nurdin Bachtiar saat melaksanakan program Safari Jumat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Medan Labuhan berserta jajarannya disambut hangat oleh Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Al-Ikhwan, Abdul Wahab serta warga kelurahan Labuhan Deli yang singgah untuk salat Jumat.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto SIK mengatakan Kegiatan Safari Jumat ini merupakan agenda rutin Polsek Medan Labuhan. "Ini merupakan agenda rutin Polsek Medan Labuhan setiap hari Jumat," ujar Kompol Rosyid Hartanto SIK menjawab GoSumut.

Dijelaskan Rosyid, agenda rutin tersebut dilaksanakan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan masyarakat. "Agenda rutin ini dilaksanakan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan menjalin komunikasi yang baik serta menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat," jelas mantan Wakasetres Narkoba Polrestabes Medan ini.

Jaga Kondusifitas Kamtibmas Menjelang Pilpres

Selain itu, ditambahkan Rosyid, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawa agar tetap aman.

Terlebih lagi, menjelang Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan datang. "Pada kesempatan itu, kita juga menyampaikan ajakan untuk sama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya jelang Pileg dan Pilpres," tambah Alumnus Akpol Tahun 2004 ini.

Sementara itu, Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Al-Ikhwan, Abdul Wahab mengucapkan terima kasih kepada Polsek Medan Labuhan yang berbuat kebaikan dengan keikhlasannya memberikan Al-quran dan kain sarung serta mukena. "Atas nama BKM Al-Ikhwan kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto beserta jajaranya atas bantuan yang diberikan. Kami mendoakan seluruh personel Polsek Medan Labuhan dilindungi Allah SWT dan menjadi tauladan serta terbaik dalam mengemban tugas abdi negara di wilayah hukumnya," tandasnya.