BELAWAN-Polres Pelabuhan Belawan kembali melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan nasi bungkus kepada para Abang becak.

Nasi bungkus tersebut dibagikan dalam program rutin Jumat Berkah di Rumah Singgah Sahabat Polisi (RSSP), Jalan Veteran Kecamatan Medan Belawan, Jumat, (16/11/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH diwakili Wakapolres, Kompol Taryono Raharja SIK.

Tak ketinggalan Kabag Sumda, Kompol Sri Pinem, Kasat Sabhara, AKP Eriyanto Ginting, Kasat Lantas, AKP MH Sitorus turut hadir pada pembagian nasi bungkus tersebut. "Kegiatan ini merupakan program rutin Jumat Berkah Polres Pelabuhan Belawan dalam mendekatkan diri dengan masyarakat," ujar Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Taryono Raharja SIK dalam keterangan tertulisnya yang diterima GoSumut.

Lanjut dijelaskan orang nomor dua di Mapolres Pelabuhan Belawan ini, pada program Jumat Berkah itu, pihaknya membagikan nasi bungkus kepada ratusan abang becak. "Pada program Jumat berkah itu, sedikitnya ratusan tukang becak menerima pembagian nasi bungkus," jelas mantan Wakapolres Tanjungbalai Asahan ini.

Implementasi Visi Misi Promoter Kapolri

Selain itu, Taryono menyebutkan, Jumat Berkah juga efektif untuk menyerap aspirasi warga masyarakat seputar kondisi kamtibmas. "Program rutin Jumat Berkah juga kita jadikan sebagai ajang untuk menyerap aspirasi warga masyarakat tentang persoalan seputar kamtibmas serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat,” sebut Alumnus Akpol Tahun 2003 ini.

Program ini juga, kata Taryono merupakan bagian dari implementasi visi misi Kapolri, Jendral Pol HM Tito Karnavian untuk mewujudkan Kepolisian yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).