SERUI - Klub Perseru Serui wajib menang dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2018 melawan Borneo FC demi menjaga peluang selamat dari degradasi. Tekad meraih hasil maksimal semakin besar karena mereka tampil di kandang sendiri, Stadion Marora pada Sabtu, 17 November 2018.
Menempati dasar klasemen sementara dengan koleksi 32 poin membuat Perseru semakin tak nyaman. Apalagi pada pertandingan sebelumnya mereka kalah telak 1-4 dari Arema FC.

Pelatih Perseru, Wanderley Junior harus segera bisa membawa anak asuhnya bangkit. Dengan kepercayaan diri tinggi, momentum mengalahkan Borneo FC tentu akan memberi dampak positif ke depannya.

"Sebelum degradasi, kami harus terus berusaha dalam menghadapi empat pertandingan sisa. Semua tim punya kesempatan untuk turun atau bertahan," kata Wanderley.

Sedangkan Borneo FC yang kini menempati urutan kelima klasemen sementara mencoba untuk terus bersaing di papan atas. Saat ini, mereka punya 45 poin, sama dengan milik Bali United yang berada di posisi keempat.

Sayangnya, Borneo FC tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh dalam lawatan ke markas Perseru. Tim berjuluk Pesut Etam cuma membawa 16 pemain, ditambah absennya beberapa pemain inti, seperti Titus Bonai.

Padahal pemain yang akrab disapa Tibo tersebut selalu jadi andalan di lini depan Borneo FC. Namun, mereka tidak khawatir karena masih punya Billy Keraf dan Ambrizal Umanailo sebagai pelapis.

"Kami masih punya Billy Keraf dan Ambrizal Umanailo. Pastinya pertandingan nanti akan berjalan dengan sangat ketat," ujar asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

Perkiraan Susunan Pemain
Perseru (4-3-3)
Samuel Reimas;
Kelvin Mopi, Yamashita Kunihiro, Tony Rooy Ayomi, Habes Boas Inzaghi Isir;
Sidik Saimima, Osmar Filho, Makarius Fredik Suruan;
Yohanis Nabar, Alberto de Paula, Ronaldo Meisido
Pelatih: Wanderley Junior
Cadangan: Annas Fitranto, Josua Merauje, Arthur Bonai, Marten Raweyai, Delvin Rumbino, Lucas Mandowen.

Borneo FC (4-3-3)
David Arianto;
Diego Michiels, Leonard Tupamahu, Renan Alves, Wildansyah;
Wahyudi Hamisi, Tijani Belaid, Mahardiga Lasut;
Ambrizal Umanailo, Matias Conti, Billy Keraf
Pelatih: Dejan Antonic
Cadangan: Gianluca Pandeynuwu, Firdaus Ramadhan, Ahmad Maulana, Hisyam Tolle, Lerby Eliandry

Pertemuan Terakhir
07/07/2018 Liga 1 - Borneo FC 5-1 Perseru
04/11/2017 Liga 1 - Perseru 3-2 Borneo FC
22/07/2017 Liga 1 - Borneo FC 2-0 Perseru
27/11/2016 ISC - Borneo FC 6-1 Perseru. ***