BANTUL - PS Tira akan menjalani pertandingan pekan ke-31 dengan menjamu Sriwijaya FC. Laga kedua tim yang tengah berjuang menjauh dari zona degradasi ini akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu, 17 November 2018. Bagi tuan rumah, laga ini menjadi momen yang tepat untuk kembali menambah poin. Pasalnya, The Young Warriors saat ini masih berada di posisi yang rawan. Hingga pekan ke-30, PS Tira masih menempati peringkat ke-16 dengan nilai 33.

Posisi ini hanya terpaut satu poin saja dari Perseru Serui yang ada di dasar klasemen. Hanya saja memang PS Tira masih memiliki “tabungan” satu laga yang belum dilakoni yakni laga tunda lawan PSMS.

Artinya memang PS Tira masih memiliki lima laga tersisa. Melawan Sriwijaya FC nanti, PS Tira waspada ekstra. Terlebih perlahan Laskar Wong Kito sudah memperlihatkan grafik menmbaik.

“Sriwijaya FC adalah tim yang bagus. Kami harus ekstra waspada saat menjamu mereka nanti,” terang pelatih PS Tira, Nilmaizar. PS Tira memiliki modal positif usai menahan imbang Persija Jakarta pada laga pekan sebelumnya.

Sementara Sriwijaya FC hadir di Bantul juga dengan motivasi tinggi. Tim asuhan Angel Alfredo Vera juga tengah berjuang menjauhkan diri dari zona degradasi.

Jika mampu menunjukkan performa terbaiknya, bukan tidak mungkin SFC akan membuat tuan rumah tertunduk. “Kami harus fokus dan berjuang keras untuk dapat memenangi lagi agar posisi di klasemen membaik,” kata Angel Alfredo Vera.  

Pada laga nanti, selain tanpa Zulfiandi dan Alberto Goncalves yang harus ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Sriwijaya juga tanpa Syahrian Abimanyu yang masih cedera.

Perkiraa Susunan Pemain
PS Tira (4-3-3)
Angga Saputro ;
Mahdi Fahri, Didik Wijaya, Abu Bakr, Abduh Lestaluhu;
Dymitriv Rekish, Manahati Lestusen, Jeon Woo;
Ahmad Nufiandani, Alexandar Rakic, Izmi Hatuwe
Pelatih: Nilmaizar
Cadangan: Teguh Amirudin, Ganjar Mukti, Ryan Wiradinata, Roni Sugeng, Wawan Febrianto, Firmansyah, Dimas Drajad

Sriwijaya FC (4--2-3-1)
Teja Paku Alam;
Jecky Arisandi, Alan Henrique, Ahmad Fariz, Zalnando;
Yoo Hyun Koo, Yogi Rahardian;
Risky Dwi, Nur Iskandar, Esteban Vizcarra;
Manuchekhr Dzhalilov
Pelatih: Alfredo Vera
Cadangan: Dikri Yusron, Marcho Sandy, Samuel Simanjuntak, Beri Rahmada, M Hadji, Rizky Abdiansyah, Hambali, Roby Andika

Pertemuan Terakhir
06/07/2018 Liga 1 - Sriwijaya FC 4-1 PS Tira
25/10/2017 Liga 1 - PS Tira 2-1 Sriwijaya FC
14/07/2017 Liga 1 - Sriwijaya FC 2-1 PS Tira
15/12/2016 ISC - PS Tira 2-5 Sriwijaya FC. ***