JAKARTA - Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB/TK) Al-Azhar 5 Kemandoran sukses menggelar Gebyar Maulid dan Bulan Bahasa 2018. Acara yang dibuka secara resmi oleh pengawas Diknas, Hj Mimin Sumitasih Mpd ini digelar di Todller KB/TK Islam Al-Azhar 5 Kemandoran, Jakarta Selatan, 10 - 15 November 2018 lalu.

Kepala Sekolah KB/TK Islam Al-Azhar 5 Kemandoran, Hj Musani S.Pd di Jakarta, Sabtu (17/11/2018) mengatakan, ada beberapa tujuan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dilaksanakan tiap tahun di KB TK islam Al-Azhar 5 Kemandoran. Yakni, menanamkan rasa Cinta kepada Nabi besar Muhammad SAW dengan menceritakan tentang sejarah kelahiran dan mengenal akhlaq Nabi Muhammad SAW.

"Pengenalan akhlaq Rosullah ini sangat penting sehingga anak-anak dapat mencontohnya dan kelak mereka bisa menjadi generasi bangsa yang memiliki karakter yang baik sesuai dengan Visi Misi Al Azhar," katanya.

Selain itu, lanjut Musani, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diisi dengan kegiatan berbagai lomba dalam melatih sportivitas dan mempererat tali silaturahmi antara Tk Islam Al Azhar se-Jabodetabek dan KB/TK sekitar KB TK Al-Azhar 5 Kemandoran. Dari mulai lomba futsal, mewarnai gambar, menggambar dan lomba mengelompokkan bola warna.

Selain itu juga ada lomba intern yang digelar Selasa, (13/11/2018). Untuk Kelompok A ada lomba hafalan surat Al Ikhlas, Senandung Klaimat Thoyyibah, Syair Maulid Nabi, Mewarnai Masjid. Kemudian, Kelompok B ada lomba Tahfidz Surat As syam, Adzan, Ikrar dan puitisasi Al Quran.

Terakhir, Kelompok Toddler dengan lomba Fashion Show serta Kelompok Bermain dengan lomba menempel bentuk Geometri dan Menyanyi lagu Doa. "Alhamdulillah semua lomba berjalan lancar dan anak-anak mengikutinya dengan penuh semangat," ujarnya.

Untuk Bulan Bahasa yang digelar Kamis, (15/11/2018), kata Musani, anak-anak mengikuti kegiatan Perpustakaan Elektonik Keliling (Pusteling) dari Perpustakanan Pusat Nasional (Perpusnas).

"Anak-anak begitu antusias dan gembira naik mobil pusteling dan mendengarkan penjelasan tentang Perpustakaan Nasional sekaligus mencoba komputer dan membaca buku-buku buku yang telah disediakan. Di samping itu, mereka juga mendengarkan dongeng bagaimana agar anak-anak mencintai buku," tambahnya.

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah piala dan suvenir yang digelar, Jumat (16/11/2018). Sebelum penyerahan, mereka menyaksikan operete “Aku Ingin Menjadi Anak Sholeh dan Sholehah". ***