BANDUNG - Topscorer sementara Liga 1 U-19 2018, Beckham Putra Nugraha, bertekad tidak ingin gagal lagi di final. Tahun lalu, Beckham bersama Persib lolos ke partai puncak. Tapi sayangnya Persib takluk dari Persipura. Kenangan yang betul-betul pahit. Sekarang di musim ini Persib berkesempatan menebus kegagalan tahun lalu.

Minggu, 18 November 2018, Persib akan menghadapi Persija di final. Bila tidak mengalami perubahan, final dijadwalkan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kab. Bekasi, Jawa Barat. 

Menatap partai final ini, Beckham punya modal pernah membobol gawang Persija di babak 8 besar Grup A. Ketika itu Persib menang 4-0 atas Persija, dan adik kandung Gianzola Nasrulloh itu mencetak hattrick gol.

Modal lainnya adalah status Beckam yang sekarang menempati posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 U-19 2018. Sejak penyisihan grup, babak 8 besar, sampai semifinal, pemain jebolan Diklat Persib ini sudah mengemas 9 gol.

Ditanya bagaimana menjaga performa di final nanti agar tidak antiklimaks, Beckham menjawab secara diplomatis.

"Buat saya paling penting adalah menjaga mental dan motivasi. Jangan cepat puas. Pekerjaan belum selesai, masih ada partai final," kata Beckham Putra Nugraha. ***