LABUSEL - Program Jumat Berkah kembali dilakukan Polsek Sei Kanan yang dipimpin AKP Mhd Basyir, Jumat (16/11/2018) pukul 11.45 di Masjid Nurul Jannah Lingkungan Aek Tinga, Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labusel.

Didampingi 15 personel, Kapolsek melaksanakan Shalat Jumat berjamaah sekaligus bersilaturahmi dengan sekitar 150 jamaah Sholat Jumat.

Kapolsek menjelaskan, silaturahmi pada Jumat Berkah ini dilakukan agar masyarakat lebih dekat dengan polisi, sehingga aparat penegak hukum tidak perlu ditakuti, tetapi agar lebih bersahabat.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau masyarakat agar selalu menjaga keamanan terutama menjelang Pilpres dan Pileg yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat pada Pilpres dan Pileg nanti agar memberikan hak suara masing-masing sesuai dengan hati nurani," bilangnya.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta agar masyarakat dapat menjaga anak dan keluarga untuk menjauhi narkoba dan jika ada melihat atau mengetahui orang yang sedang membawa atau menggunakan narkoba, agar segera menghubungi polisi.

Jumat Berkah ini, bilang Kapolsek, diharapkan dapat meningkatnya hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan Polri, khususnya personel Polsek Sei Kanan. Dengan begitu meningkatnya kepercayaan terhadap Polri sehingga tidak sungkan atau takut untuk memberikan informasi jika ada melihat dan menemukan kejahatan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menurunnya jumlah kejahatan terutama narkoba dengan meningkatnya kepedulian para orangtua untuk menasehati anak dan keluarganya agar menghindari narkoba dan terciptanya situasi yang aman dan damai menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019," tutupnya.

Di tempat yang sama, Kepala Lingkungan Aek Tinga sekaligus mewakili Tokoh Masyarakat, Misran menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Kapolsek Sei Kanan beserta jajarannya dan pihaknya akan membantu polisi untuk memberikan informasi jika ada kejahatan di Lingkungan Aek Tinga.