MEDAN-Taiwan Excellence hadir di Medan dengan produk berkualitas, diantaranya FECA, PX, Plustek, Atunas, CarryMe, Tokuyo, Heartway dan Intenza.

Hal itu dilakukan setelah Taiwan Excellence melihat potensi Sumatera Utara (Sumut) berdasarkan data Badan Pusat Statistik Provinsi Sumut yang menyebutkan pertumbuhan ekonomi di provinsi ini menyentuh 5,02% per semester I/2018, lebih tinggi dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya yang sebesar 4,83%. “Pertumbuhan perekonomian di Sumatera Utara, khususnya Medan sedang sangat bagus. Sehingga kami menghadirkan produk-produk unggulan kami di Medan,” ujar Alex H.C. Liao selaku Deputy Director of Taipei Economic and Trade Office (TETO) in Indonesia, saat ditemui di tengah perhelatan Taiwan Excellence Mall Exhibition di Centre Point Medan Jumat (16/11/2018).

Dipaparkannya, ini merupakan kali kedua Taiwan Excellence hadir di Medan, sejak hadir pertama kalinya pada Tahun 2016 lalu.

Produk-produk yang diperkenalkan kepada masyarakat Medan kali ini merupakan produk pemenang Taiwan Excellence Award berbasis IT, fashion, kendaraan roda dua serta peralatan olahraga dan rekreasi.

Untuk diketahui, penghargaan Taiwan Excellence merupakan penghargaan yang diberikan kepada produk-produk unggulan asal Taiwan berdasarkan 4 macam indikator profesional, yaitu penelitian dan pengembangan, desain, kualitas dan pemasaran.

Penilaiannya juga memperhitungkan syarat anatara lain diproduksi di Taiwan, sebagai bahan pertimbangan untuk memilih produk yang memiliki nilai inovasi dan layak memperoleh penghargaan Taiwan Excellence. Sehingga kemudian Pemerintah Taiwan dapat mempromosikannya ke pasar internasional, guna membentuk citra inovatif untuk industri Taiwan.

Taiwan Hadirkan Produk Inovatif Berkualitas Tinggi di Medan

Alex H.C. Liao selaku Deputy Director of Taipei Economic and Trade Office (TETO) in Indonesia mengimbau masyarakat Medan, untuk datang ke ajang Taiwan Excellence Mall Exhibition yang berlangsung selama dua hari mulai Jumat 16-18 November 2018 dan melihat secara langsung produk-produk inovatif berkualitas tinggi dari Taiwan. “Produk Taiwan secara harga memang lebih bersaing. Namun secara kualitas kami jauh lebih unggul. Dibandingkan dengan produk dari Tiongkok, dari segi harga mungkin mereka lebih murah. Tapi dari segi kualitas, baru dibeli sebentar sudah langsung rusak,” tandasnya.