MEDAN - Telkomsel kembali menggelar kampanye #lnternetBaik di kota Medan, yang merupakan salah satu kegiatan CSR Telkomsel. Hal ini juga akan dilakukan dibeberapa kota lainya, seperti Bandung, Karawang, Malang, Banjarmasin dan Kendari.

Kegiatan dengan topik Anti Hoax ini, diikuti oleh sekitar 230 orang pelajar, 119 guru, dan Kepala Sekolah tingkat menengah ke atas.

General Manager Youth and Community Sumatera Telkomsel, Nurcahyo Priyadi mengatakan, bahwa melalui kampanye #InternetBaik Telkomsel juga ingin menciptakan ekosistem masyarakat digital yang aktif dan positif dalam menggunakan internet.

"Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler terdepan di Indonesia juga memiliki tanggung jawab dalam mengedukasi masyarakat Indonesia untuk secara balk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi sesuai dengan kebutuhan," ujar Nurcahyo.

Dijelaskanya, program #InternetBaik diadakan selama 2 hari dimana pada pertama diikuti oleh para guru dan kepala sekolah, kemudian dihari kedua khusus diadakan untuk para pelajar SMA. Konsep kegiatan ini berupa seminar dan talkshow yang diisi oleh para Social Media Expert, Psychologrst Expert dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang terkait dengan dunia digital.

Tak hanya itu, sesi Agents of Change memberikan kesempatan bagi para guru dan peserta untuk dapat menyebarkan nilai-nilai #Internetbaik secara kreatif melalui media sosial. Tiap group yang tergabung akan dipantau Iangsung oleh para digital coach, yang memberikan arahan langsung dalam membuat konten kreatif yang menarik dan inspiratif.

Selain Agents of Change, dihadirkan pula sesi program Indonesia Next Top Creator sebagai wadah until mengapresiasi para peserta #InternetBaik. Jika Agents of Changer dibuat secara group, maka Indonesia Next Top Creator lebih berfokus pada individu yang membuat konten menank dan positif di media sosial.

"Nantinya, Telkomsel akan memberikan hadiah menarik sepem Laptop, Kamera DSLR, hingga kesempatan berkolaborasi dengan para konten kreator terkenal, bagi individu atau group yang membuat konten paling menarik," ungkap Nurcahyo.

Nurcahyo berharap, melalui kegiatan ini dapat tercipta gerakan sosial yang dapat meningkatkan awareness, atau kesadaran masyarakat dalam bijak dan positif menggunakan internet.

"Telkomsel ingin para pengguna internet di indonesia dapat menjadikan internet sebagai medium yang kreatif dan positif dalam menyebarkan informasi dan berekspresi seperti di media sosial," pungkasnya. ***