MEDAN-Guna memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018, Polrestabes Medan menggelar Turnamen Bola Voli memperebutkan piala Kapolrestabes Medan.

Tujuan dari turnamen ini untuk mempererat hubungan Polisi dengan masyarakat dan stakeholder yang ada. “Dengan kegiatan ini, kita berharap hubangan silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat yang telah terbina dengan baik selama ini semakin harmonis,” ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi, Kamis, (15/11/2018).

Lanjut dijelaskan peraih Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) terbai pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini, lewat Turnamen Bola Voli yang akan dimulai pada 16-22 November 2018 di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo Medan, kita juga mengharapkan sportifitas dalam berolahraga dijunjung tinggi. “Meski kita tidak melihat langsung perjuangan mereka (pahlawan) namun dapat merasakan manfaat perjuangannya yang telah bersusah payah merebut Indonesia dari tangan penjajah. Oleh karena itu, turnamen ini juga bisa membuktikan bahwa kalau sama-sama berjuang pasti kedamaian dan ketentraman bisa terwujud,” jelas Kombes Pol Dadang seraya mengatakan agar masyarakat menjaga kesehatan badan dan fisik dengan berolahraga.

Oleh sebab itu, Alumnus Akpol Tahun 1994 ini berharap gelaran Turnamen Bola Voli dalam memperingati Hari Pahlawan ini berjalan dengan lancar.

Kapolsek Medan Kota Ketua Panitia Turnamen

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Bola Voli, Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani mengatakan, Turnamen Bola Voli memperebutkan Piala Kapolrestabes Medan ini diikuti 24 Tim yang ada di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Ia berharap dengan turnamen bola voli ini, masyarakat bisa mengerti bagaimana cara menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam permainan dan mengaplikasikannya ke dalam kehidupan sehari-hari. "Karena ternyata sportivitas apabila diaplikasikan di kehidupan nyata, bisa menciptakan suasana yang kondusif dan menjadikan situasi Kamtibmas semakin baik," katanya sembari menambahkan 24 tim berasal dari masyarakat umum.