BELAWAN-Kasatres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Edi Safari mengedukasi pelajar SMAN 20 tentang bahaya narkotika, Rabu, (14/11/2018).

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan ketika didaulat menjadi pembicara pada sosialisasi bahaya narkotika yang digelar Dinas Kominfo Kota Medan di SMAN 20 Medan, Jalan Besar Bagan Deli. "Saya selaku Kasatres Narkoba mengimbau para pelajar untuk tidak terjerumus barang haram tersebut," kata AKP Edi Safari.

Lanjut dijelaskannya, penyalahgunaan narkoba sudah masuk ke berbagai kalangan masyarakat mulai dari pejabat publik, artis, masyarakat biasa, bahkan pelajar sekolah. "Oleh karena itu, kami dari pihak kepolisian mengimbau dan mengajak seluruh pelajar untuk berkomitmen dan menyatakan perang terhadap narkoba," jelas mantan Kasatres Narkoba Polres Deliserdang ini.

Minimalisir Peredaran Narkotika

Selain itu, kata Edi guna meminimalisir perkembangan peredaran narkotika di lingkungan sekolah, pihaknya terus berkordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) serta seluruh instansi pemerintah dan stakeholder terkait. "Untuk memenimalisir peredaraaan narkotika yang semakin marak di masyakarat terutama di lingkungan sekolah, kita terus berkoordinasi dan menjalin kerja sama dengan seluruh instansi pemerintah dan swasta, komunitas masyarakat, termasuk media massa, agar perkembangan narkoba bisa dicegah dan bersama-sama menumpas peredarannya," tandas mantan Kanit VC Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Sementara itu, dari sosialisasi tersebut, Dinas Kominfo mengharapkan seluruh pelajar mengetahui jenis narkoba yang beredar di masyarakat. "Dari sosialisasi ini, seluruh pelajar diminta harus mengetahui jenis narkoba yang beredar. Tujuannya agar para pelajar terhindar dari jeratan barang haram tersebut," kata Moderator Hendra Syahputra SE MM.

Selain Kasatres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, turut hadir pada sosialisasi tersebut Ratna Juwita, perwakilan dari BNN-P Sumatera Utara.