LABURA - Seorang jambret babak belur dihadiahi bogeman mentah saat massa berhasil meringkusnya, Rabu (14/11/2018) kemarin sekira pukul 11.30 di Jalan Suka Bangsa Dusun V, Desa Simpang Merbau, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labura. Untung saja personel kepolisian dari Polsek NA IX-X dengan sigap mengamankan pelaku, sebelum massa semakin beringas menghajar TKH alias Timbul (25).

Ikhwal penjambretan ini berawal saat korban Rosmawati (38) memepet sepeda motor Honda Vario warna hitam yang hendak menuju arah Blok I Suka Bangsa. Seketika itu juga pelaku yang mengendarai Mio berwarna Merah dengan No.Pol BK 4508 YAH langsung menjambret 1 buah dompet korban berisikan 1 buah HP Merk XIOMI dan 1 buah HP Oppo serta uang sebesar Rp 50.000 yang diletaknya di bagasi depan.

Korban seketika menjerit minta tolong hingga mengundang warga hingga melakukan pengejaran.

Tak jauh dari lokasi tepatnya di Dusun Kampung Baru, Desa Aek Tapa, Kecamatan Merbau, Kabupaten Labura, pelaku akhirnya berhasil ditangkap warga. Dengan geram, massa menghadiahi bogeman mentah ke arah wajah pelaku hingga akhirnya polisi yang tiba di TKP langsung mengamankan dan membawanya ke Polsek NA IX-X untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek NA IX-X, AKP Imam ketika dikonfirmasi Kamis (15/11/2018) membenarkan penangkapan ini.

Dari pelaku, petugas mengamankan barang bukti 1 buah tas gantung warna putih, 1 buah HP Merk Oppo, 1 buah HP merk Gionee, 1 lembar uang kertas pecahan Rp 20.000 dan 3 lembar pecahan uang kertas Rp10.000 serta 1 unit Yamaha Mio BK 4508 YAH.