PALAS-Peringatan Hari Jambore PKK oleh TP.PKK  Kabupaten Padang Lawas (Palas) diwarnai berbagai perlombaan yang diikuti Ketua dan Pengurus  PKK Kecamatan yang tersebar di 12 Kecamatan.

Kegiatan itu berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (14/11/2018) dibuka Wakil Bupati Palas Ahmad Zarnawi dan Ketua TP.PKK Kabupaten.  Hj Yusra Ali Sutan.

Wabup dalam arahannya  mengatakan kegiatan jambore  sebagai sarana pembelajaran dan berbagi pengalaman dalam tugas PKK .Selain itu membangun kerjasama, kebersamaan dan solidaritas sesama  kader dan anggota PKK.

Diharapkan kegiatan jambore ini dapat meningkatkan kapasitas kader posyandu  untuk melakukan penyuluhan, penggerakkan dan pencatatan sederhana dalam proses pembangunan sebagai mitra pemerintah.

"10  program pokok PKK dapat kita mantapkan dan  menjadi salah satu solusi bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan era globalisasi saat ini," terangnya.

Ketua TP PKK Kabupaten. Palas  Hj.Yusra Ali Sutan mengatakan, Jambore ini bertujuan membangun kesadaran yang menumbuhkan kemauan pengetahuan dibarengi dengan  kemampuan.Juga membangun keseimbangan yang seimbang  dengan  peran sebagai kader PKK,"ungkapnya.

Ketua TP. PKK Kabupaten Palas berharap  seluruh Kader PKK dapat memberikan wawasan dan mampu menjadi kader yang handal dan profesional untuk pembangunan Palas.

Kata Hj Yusra ,  momentum jambore  untuk memperkuat tekad dan semangat pengabdian  kader PKK sehingga  mampu membangun jejaring dengan kader PKK dari daerah lain, juga  membangun semangat dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan.

Ditempat terpisah Camat Sosa H.Hasnan SH  mengatakan, kemenangan  Tim  PKK Kecamatan Sosa diperlombaan memberikan Motivasi untuk meningkatkan kualitas kader PKK.

  Tim PKK Sosa  berhasil menjadi juara kategori perlombaan Pokja di PKK dan lomba UP2K, Cerdas tepat sebagai juara 1 serta Senam Cantik meraih juara 3.*