TANJUNGBALAI-Wajah Baru Pelabuhan Teluk Nibung Tanjungbalai Asahan diyakini dapat mendongkrak wisatawan Domestik dan Internasional.

Sebab, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) terus berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan jasa kepelabuhanan dengan melakukan penataan dan pengembangan pelabuhan.

Pernyataan tersebut disampaikan General Manager (GM) PT Pelindo Tanjungbalai Asahan, Aulia Rahman Hasibuan kepada GoSumut saat meninjau langsung pembangunan Terminal Internasional Teluk Nibung Tanjungbalai Sumatera Utara, Rabu (14/11/2018). "Dengan adanya terminal penumpang yang baru ini diharapkan kunjungan penumpang Domestik maupun Internasional akan semakin bertambah banyak," ujar GM Pelindo I Tanjungbalai, Aulia Rahman didampingi Asisten Corporate Secretary (ACS) Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami.

Lanjut diterangkannya, Wisatawan yang datang juga dapat menikmati berbagai fasilitas di Pelabuhan Teluk Nibung Asahan seperti Coffe Shop dan Food Court Teluk Nibung, menyediakan berbagai macam makanan untuku dinikmati oleh masyarakat. "Penumpang yang keluar masuk dari Malaysia melalui Pelabuhan ini, nantinya dapat menikmati fasilitas yang ada di sini seperti coffe shop dan food court yang menyediakan berbagai macam makanan," jelasnya.

Bekerjasama dengan Pengusaha Pelabuhan

Selain itu, disebutkan Aulia, guna meningkatkan penumpang baik Domestik maupun Internasional pihaknya bekerjasama dengan pengusaha Pelabuhan Perak dan Port Klang. "Untuk meningkatkan penumpang yang datang di Pelabuhan Teluk Nibung ini, kita melakukan kerja sama dengan pengusaha Pelabuhan Perak dan Port Klang. Hal itu juga dilakukan untuk meningkatkan wisatawan serta menggeliatkan ekonomi daerah," sebutnya.

Sebagai salah satu pelabuhan Internasional Jalur Laut, kata Aulia, pihaknya terus memprioritaskan pelayanan bagi setiap penumpang datang dan pergi dari Pelabuhan Teluk Nibung agar merasa aman, nyaman dan indah.