MEDAN - PW Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut dan PD IPEMI Medan mengikutsertakan enam orang perwakilannya dalam ajang fashion show YAPMODE Fashion Festival 2018, yang berlangsung di Hotel Grand Mercure Medan, Minggu (11/11) malam.

Para anggota IPEMI tersebut menampilkan kebolehannya di atas catwalk dengan mengusung busana dari kain tenun tradisional yang didisain dengan apik oleh Dita Nitami, fashion disainer asal Langkat yang juga terdaftar sebagai anggota IPEMI Langkat.

Perhelatan itu dibuka oleh Ketua Dekranasda Sumut, Nawal Edy Rahmayadi, dan dihadiri antara lain oleh Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH, Wakil Ketua Dekranasda Sumut, Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, Ketua IPEMI Sumut, Hj Yulidar Bugis, SE dan Ketua IPEMI Medan, Sri Wahyuni, SH serta beberapa tokoh organisasi perempuan lainnya.

Ketua IPEMI Sumut, Hj Yulidar Bugis, SE, menyampaikan bahwa partisipasi IPEMI dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan talenta lain yang dimiliki oleh para anggota IPEMI sekaligus mengembangkan minat dan bakat mereka sehingga dapat membuka kesempatan yang lebih luas untuk berkiprah secara profesional dan mandiri.

Selain itu, sambung Yulidar, IPEMI juga ingin membuka peluang lain di luar pembinaan UKM yang sedang berjalan dan digiatkan sedemikian rupa melalui sinergi dengan berbagai pihak. Termasuk di antaranya dengan mengikutsertakan perwakilannya dalam berbagai ajang fashion show, bazaar, pelatihan dan berbagai jenis program yang tengah disusun oleh kepengurusan IPEMI Sumut.

“IPEMI merupakan wadah kiprah para muslimah yang ingin mandiri dengan tetap berada dalam norma dan akidah agama. Kami mendukung sepenuhnya seluruh kemampuan yang dimiliki para anggota serta memfasilitasinya melalui berbagai kegiatan positif, sehingga kelak organisasi ini akan semakin besar dan kuat serta bermanfaat,” ujar Ketua IPEMI Sumut yang juga dikenal sebagai pengusaha properti tersebut.

Yulidar menegaskan, IPEMI Sumut siap bersinergi dengan banyak pihak termasuk dalam hal pengembangan berbagai jenis kain tenun tradisional dan fashion lokal, khususnya yang ada di Sumatera Utara.

“IPEMI adalah tempat berkumpulnya para pengusaha muslimah dari berbagai jenis kegiatan usaha. Maka kami tidak pernah membatasi ruang gerak para anggota IPEMI dalam mengembangkan networking, kemampuan serta talenta yang mereka miliki. Semuanya yang bermuara pada pemberdayaan ekonomi umat dan kemandirian kaum muslimah, tentunya tanpa meninggalkan tugas dan tanggungjawabnya di dalam keluarga, akan kita dukung,”tandas Yulidar Bugis.***