GIANYAR - Bali United FC harus kembali menelan kekalahan setelah pada laga pekan ke-30 Liga 1 2018 kalah tipis 0-1 dari Klub Persipura Jayapura di Jayapura. Dampaknya, posisi Serdadu Tridatu semakin melorot dan jarak dengan tim papan atas terus melebar.
  Meski demikian, pelatih Widodo Cahyono Putro menegaskan timnya tidak akan menyerah sebelum kompetisi usai. “Inilah kompetisi dimana sebelum ada kata stop yang berarti kompetisi usai, maka perjuangan belum usai,” kata Widodo C Putro.

Dikatakannya, tim harus segera menepikan hasil buruk ini untuk kembali bangkit. Dan jika maih ingin bearda di papan atas, maka empat laga tersisa harus dilalui engan hasil maksimal.

Pada klasemen sementara Bali United masih berada di peringkat ke-6 dengan nilai 45. Di peringkat ke-5 ada Borneo FC juga dengan nilai 45. Sedangkan diatasnya ada Bhayangkara FC dnegan nilai 46.

Posisi tiga besar ditempati oleh PSM Makassar dengan nilai 53, Persija Jakarta dengan 49 poin serta Persib Bandung dengan nilai 49. Dari kalkulasi yang ada, tidak ada kamus hasil laga lainnya selain kemenangan bagi Irfan Bachdim dan kawan-kawan.

Dan, tantangan pertama di empat laga terakhir akan dijalani pada akhir pekan nanti. Bali United akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Minggu 18 November 2018. ***