PALAS-Tim Penyusunan Soal Naskah Ujian Semester Ganjil Tingkat Sekolah Dasar ( SD ) di Kabupaten Padang Lawas ( Palas )Tahun Pelajaran 2018/2019 sudah lakukan penyusunan soal ujian.

Tim penyusun Naskah Ujian Semester Ganjil Tingkat SD sebanyak 22 orang , terdiri dari 19 orang guru dan 3 orang operator.

"Tim penyusun naskah soal ujian ini merupakan guru  dibawah Organisasi Kelompok Kerja Guru (KKG) se-Kabupaten Padang Lawas (Palas)," kata  Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Palas Drs.Abdur Rahim Hasibuan,melalui Kabid.Dikdasmen M.Rasyidi Hasibuan,S.Pd.MM,Senin (12/11/2018) Di aula  Hotel Syamsiah Sibuhuan.

Ditambahkannya, Kegiatan penyusunan naskah soal  berlangsung selama tiga hari ,di mulai Senin sampai Rabu (14/11/201). Acara pembukaannya dibuka  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Lawas Drs.Abdul Rahim Hasibuan diwakili Kabid Dikdasmen M. Rasyidi Hasibuan, S.Pd, MM.

Kabid Dikdasmen mengatakan, naskah soal  mata pelajaran yang  disusun  tim ini nantinya akan  diujikan dikegiatan  pelaksanaan Ujian Semester ganjil, khusus untuk Kelas 3, 4, 5 dan 6 yang terdiri dari beberapa mata pelajaran.

Dikatakan, untuk  SD  menggunakan Kurikulum KTSP adalah mata pelajaran: Pendidikan Agama, Bahasa Indonesia, PKN, Matematika, IPA dan IPS.

Sedangkan bagi SD yang menggunakan Kurikulum 2013 adalah mata pelajaran: Pendidikan Agama, Matematika, Tema 1, Tema 2, Tema 3, Tema 4 dan Tema 5.

“Naskah Soal ini  akan diujikan di pelaksanaan Ujian Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019,yang pelaksanaannya  mulai  10- 15 Desember 2018”,terang Rasyidi.

Kata Rasyidi menambahkan, jumlah sekolah tingkat SD yang akan mengikuti Ujian Semester Ganjil pada tahun ini sebanyak 189 sekolah yang tersebar di wilayah desa dan kecamatan se Kabupaten Palas.*