JAKARTA - Klub Persija Jakarta tak mau terpeleset dan bertekad pulang membawa poin ketika melawat ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, 16 November 2018. Persiapan matang dilakukan Macan Kemayoran untuk menghadapi laga penting melawan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018 ini. Memang nasib kurang beruntung didapatkan Persija dalam dua pertandingan terakhir secara beruntun. Ismed Sofyan dan kawan-kawan dikalahkan Persebaya Surabaya tiga gol tanpa balas, serta ditahan PS Tira tanpa gol.

Alhasil, Persija melakukan evaluasi total untuk bertemu PSM. Stefano Cugurra selaku pelatih tim mengaku pihaknya sudah menyiapkan strategi matang agar bisa meredam para pemain Juku Eja.

"Intinya, kami sudah mencatat semua. Kekurangan di pertandingan sebelumnya akan kami perbaiki dan dijadikan bahan untuk pertandingan selanjutnya," kata Cugurra.

"PSM adalah tim yang bagus. Tidak banyak perubahan di musim lalu. Pelatih juga sama. Mereka mempunyai tim work yang bagus," tambah sosok yang karib disapa Teco ini.

Pada pertemuan pertama lalu tidak ada keluar sebagai pemenang, setelah Persija dan PSM bermain imbang 2-2. Padahal ketika itu PSM tampil dengan sepuluh orang pemain sejak menit 70. ***