PALAS-Wujud kepedulian dan kepekaan pihak  perusahaan dalam mendukung program kesehatan masyarakat di Kabupaten Padang Lawas (Palas) Pemkab Palas melalui Dinas Kesehatan Palas memberikan  piagam penghargaan  kepada perusahaan-perusahaan yang berkontribusi menyalurkan  program CSR untuk bidang kesehatan yang memberi manfaat kepada masyarakat umum.

Adapun  perusahaan yang menerima piagam penghargaan tersebut dengan kategori kepedulian dalam mewujudkan program sehat ditengah masyarakat melalui program CSR adalah PT Vitorindo Alam.Lestari (VAL ),PT Damai Nusa Sekawan((DNS) dan PT Permata Hijau Sawit (PHG).

“Kita memberikan piagam penghargaan kepada tiga perusahan ini,karena  perusahaan yang bergerak dalam bidang pengelolaan kelapa sawit ini banyak memberikan kontribusi dalam mendukung program kesehatan yang berkelanjutan bagi masyarakat  melalui program penyaluran dana CSR yang menyentuh kepentingan bidang kesehatan,"kata Hj Leli Ramayulis SKM.M.Kes saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Humas PT VAL Anwar Saleh Harahap disela kegiatan peringatan HKN ke 54 di lapangan Merdeka Sibuhuan,Senin (12/11/2018).

"Sebagai bentuk apresiasi  pemerintah kepada  perusahaan -perusahaan tersebut dalam mendukung terwujudnya kesehatan masyarakat yang lebih baik dalam  percepatan kemajuan  pembangunan kesehatan yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan pemerintah sehingga diberikan Piagam penghargaan,” kata Kadis Kesehatan.

  Pemberian penghargaan kepada Perusahaan turut dihadiri Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) Wabup Palas.drg .H.Ahmad Zarnawi Pasaribu .Cht.MM.M.Si serta seluruh pimpinan OPD dan Forkopimda serta Ketua TP PKK Kabupaten Palas Nyonya Yusra Ali Sutan dan Camat se Kabupaten Palas.

  Hj Leli menambahkan ketiga perusahaan  tersebut telah berkontribusi dengan baik menyalurkan program CSR mendukung  program pemerintah dalam bidang kesehatan sebagai wujud kepedulian yang tinggi untuk membangun Aku Cinta Sehat.

Mill Manager PT VAL H Erianto didampingi Humas Anwar Saleh Harahap  mengatakan, program CSR sebagai komitmen perusahaan secara rutin setiap tahunnya yang menyentuh  langsung dengan kegiatan sosial masyarakat baik bidang kesehatan dan lainnya.

Anwar  juga menjelaskan,  program CSR perusahaan  telah membangun posyandu dan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita serta pembangunan sarana klinik untuk masyarakat dan karyawan demi mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik khususnya di  Kabupaten Palas.

“Biasanya tiap tahun program CSR perusahaan berbeda-beda,disingkronkan dengan  program  program pemerintah,agar sejalan sehingga terbangunnya komitmen untuk kemajuan daerah yang lebih baik ,"sebut Humas PT VAL.

"Perusahaan terus  ingin berkomitmen  dalam bidang kesehatan dan  pendidikan untuk membangun integrasi program.kesehatan secara berkesinambungan," tukasnya.

"Dengan diterima Piagam penghargaan ini perusahaan akan semakin termotivasi untuk  membantu pemerintah  daerah dalam   program CSR yang dapat memberikan manfaat untuk menunjang tercapainya masyarakat hidup sehat dan sejahtera," imbuh Anwar Saleh.*