MEDAN - Hasil penting berupa kemenangan atas Persib Bandung baru saja dipetik oleh Klub PSMS Medan di pekan ke-30 Liga 1 2018. Tiga poin atas Persib di laga tandang yang dilakoni di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar terasa bak angin segar. Tambahan tiga poin membuat perolehan nilai PSMS kini menjadi 33 poin dalam klasemen sementara Liga 1 2018. Poin yang sama juga dimiliki PS Tira dan Sriwijaya FC yang kini ada di atas PSMS.

Hanya saja memang Sriwijaya FC sudah berlaga sebanyak 30 kali. Tidak demikian halnya dengan PSMS dan PS Tira yang masih menyisakan satu laga tunda. Artinya, jika PSMS yang tengah dalam tren positif mampu kembali menuai poin penuh, makan dipastikan PSMS akan keluar dari zona merah dan menyalip Sriwijaya FC.
 
Pertandingan tunda PSMS melawan PS Tira baru digelar pada Rabu, 14 November 2018. Tidak di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara yang merupakan kandang dari Ayam Kinantan, laga justru digelar di tempat netral. Tempatnya di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, sebagai venue laga tunda kedua tim. 

Dengan kompetisi hanya tersisa empat laga lagi tidak termasuk satu laga tunda, poin demi poin menjadi menu yang wajib dikantongi PSMS. 

Tentunya tim asuhan pelatih Peter Butler tak mau hanya numpang lewat semusim saja di kasta tertinggi musim ini setelah musim sebelumnya promosi dari Liga 2.

“Performa pemain kami pada laga lawan Persib membuat saya senang. Kami harus mampu tampil kembali dengan disiplin yang tinggi dan bermain sesuai instruksi,” ujar Peter Butler. ***