BELAWAN-Hari Pahlawan momentum mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), memerangi isu berdimensi Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA).

Seruan tersebut disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH dalam amanatnya saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Pahlawan di halaman Mapolres Pelabuhan Belawan, Jalan Raya Pelabuhan Belawan, Bagan Deli, Medan Belawan, Sumatera Utara, Sabtu (11/11/2018). "Lewat Hari Pahlawan ini, kita jadikan sebagai momentum untuk mempertankan NKRI dengan memerangi isu berdimensi SARA," seru Ikhwan Lubis SH MH seperti dihimpun GoSumut di Mapolres Belawan.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan ini mengimbau kepada se-jajaran Polres Pelabuhan Belawan bahwa memaknai Hari Pahlawan sebagai momentum untuk mempertahankan NKRI dengan cara memerangi isu Sara yang beredar di masyarakat merupakan suatu keharusan. "Dalam memaknai Hari Pahlawan ini, kita sebagai Rakyat Indonesia harus paham memaknai itu. Jangan hanya seremonial saja setiap 10 November melakukan upacara tetapi tidak ada makna. Di sini, saya sangat mengharapkan untuk mempertahankan NKRI dengan cara memerangi isu-isu hoaks, dan SARA yang dapat membuat perpecahan terhadap anak bangsa. Dan itulah arti sesungguhnya yang harus kita maknai dari peringatan hari Pahlawan," imbaunya.

Bersatu Melindungi NKRI

Untuk itu, Kapolres Belawan berharap seluruh personel harus bersatu dan menjaga kekompakan untuk melindungi NKRI agar terhindar dari hal-hal yang dapat memecah-belah NKRI. "Saya selaku Kapolres Belawan berharap kepada seluruh personel tetap bersatu untuk memerangi isu-isu yang sekarang beredar di masyarkat. Sehingga kedepannya tidak ada lagi terjadi perpecahan supaya negara ini maju seperti negara lain walaupun berbeda pendapat," tandas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.