MEDAN-Kapolsek Percut Kompol Faidil Zikri SH SIK sampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat pada pembagian nasi bungkus Jumat Berkah.

Pada program rutin Jumat Berkah Polrestabes Medan tersebut, orang nomor satu di Mapolsek Percur Sei Tuan tersebut juga menyampaikan imbauan kepada penegmudi Becak Bermotor (Betor), Juru Parkir (Jukir), petugas Kebersihan, anak yatim piatu, kaum duafa dan fakir miskin untuk tidak gampang dengan berita hoaks. “Pada program rutin Jumat Berkah ini, kita menyampaikan imbauan kamtibmas antara lain untuk tidak mudah percaya dengan berita hoaks,” ujar Kompol Faidil Zikri SH SIK kepada GoSumut, Jumat, (9/11/2018).

Lebih lanjut dijelaskan Faidil, hal itu dilakukan agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Percut dan sekitarnya berjalan dengan kondusif. “Jadilah penyebar kebaikan. Bukan penyebar hoaks atau kebencian,” jelas mantan Wakasat Sabhara Polrestabes Medan ini.

Polri dan Masyarakat Bergandengan Tangan

Oleh sebab itu, kata Faidil, Polri dan masyarakat bergandengan tangan menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan tentram. “Masyarakat jangan terpancing dengan isu negatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Harus bijaksana dan cerdas dalam bertindak. Jangan ada yang main hakim sendiri, karena negara kita negara hukum dan negara hadir buat masyarakat,” sebut Alumnus Akpol Tahun 2004 ini.