MEDAN-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi bagikan nasi bungkus dan sampaikan pesan Kamtibmas.

Pesan kamtibmas yang disampaikan orang nomor satu di Mapolrestabes Medan itu kepada pengemudi Becak Bermotor (Betor), petugas Kebersihan dan Juru Parkir (Jukir) di Kantor PKK Kota Medan, Jalan Rotan Medan, Jumat, (9/11/2018) antara lain agar tertib berlalulintas dan jauhi narkoba. “Kita menyampaikan imbauan kepada petugas kebersihan, jukir dan pengemudi betor untuk senantiasa tertib berlalulintas dan menghindari narkoba,” ujar Kombes Pol Dadang didampingi Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK, Kanit Binmas, Iptu Kasir Nasution, Kanit Lantas, Iptu Tuchfat Lubis, Kanit Intel, Iptu Siswoyo dan personel Polsek Medan Baru pada pembagian nasi bungkus tersebut.

Selain itu, peraih Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini menyebutkan, berbagi pada Jumat Berkah merupakn program rutin Polrestabes Medan setiap hari Jumat. “Kegiatan Jumat Barokah ini rutin dilaksanakan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjalin komunikasi kepada masyarakat terkhusus abang becak, petugas kebersihan dan petugas parkir,” sebut Kombes Pol Dadang.

Doakan Polri yang Berbuat Kebaikan

Sementara perwakilan dari petugas kebersihan, Sumarni mengucapkan terima kasih kepada Kapolrestabes Medan yang berbuat kebaikan dengan keikhlasannya memberikan 100 nasi bungkus. “Semoga menjadi amal ibadah. Kami mendoakan polri dilindungi Allah SWT dan dicintai rakyat,” ucapnya.

Pantauan di lokasi, kedatangan Kapolrestabes Medan beserta rombongan langsung disambut antusias oleh para pengemudi Betor, dan petugas kebersihan serta Jukir yang berada di lokasi.

Tidak hanya itu, sekitar 100 orang terdiri dari petugas kebersihan, Jukir dan pengemudi Betor bersalam-salaman dilanjutkan dengan berswafoto bersama dengan Alumnus Akpol Tahun 1994 ini.