BELAWAN-Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH santuni anak yatim dan bagikan kaos Sahabat Polisi kepada Abang becak.

Pada pembagian tersebut, turut hadir Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Taryono Raharja SIK, Kabag Sumda, Kompol Sri Pinem dan Kasat Lantas, AKP MH Sitorus mendampingi orang nomor satu di Mapolres Belawan itu. "Pembagian nasi bungkus ini dilaksanakan dalam program Jumat Berkah Polres Pelabuhan Belawan yang dilaksanakan rutin setiap hari Jumat," ujar Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH menjawab GoSumut di Rumah Singgah Sahabat Polisi (RSSP), Jalan Veteran, Medan Belawan, Jumat (9/11/2018).

Pada kesempatan tersebut, lanjut dijelaskan Ikwan, pihaknya membagikan kaos kepada para Abang becak dan jurnalis Sahabat Polisi Polres Pelabuhan Belawan. "Sebelum pembagian nasi bungkus, kita membagikan kaos bertuliskan 'Sahabat Polisi Polres Pelabuhan Belawan' kepada para abang becak serta media. Hal itu dimaksud sebagai bentuk kepolisian hadir ditengah-tengah masyarakat," jelas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Selain itu, Ikhwan menyebutkan, pembagian nasi bungkus ini juga menjadi sarana bagi pihak Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya kepada anak yatim dan Abang becak. "Pembagian nasi bungkus adalah kegiatan jumat barokah yang merupakan suatu bentuk pendekatan kepada setiap warga terutama yang membutuhkan dan wujud nyata dari anggota polri bisa berbagi kasih lewat program Jumat berkah," sebut mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Program ini juga, kata Ikhwan merupakan bagian dari implementasi visi misi Kapolri, Jendral HM Tito Karnavian untuk mewujudkan Kepolisian yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Pantauan di lokasi, pada bagian akhir, Kapolres Pelabuhan Belawan menyerahkan langsung tali asih kepada seratusan anak yatim di Rumah Singgah Sahabat Polisi tersebut.