NISEL-Setelah dinobatkan menjadi warga kehormatan Nias Selatan (Nisel), Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengajak untuk membangun Indonesia.

Ajakan tersebut disampaikan orang nomor satu di Mapolda Sumut ini setelah mengikuti acara adat penobatan dan tarian perang saat kunjungan kerjanya di Desa Bawamataluwo, Teluk Dalam, Nisel, Rabu, (7/11/2018). “Saya sangat berterimakasih atas kepercayaan ini. Mari kita jaga Indonesia. Saya berharap warga Nias selalu menjaga tradisi dan kebudayaan ini agar menjadi alat pemersatu bangsa,” katanya.

Selain Kapolda Sumut dan Ketua Bhayangkari Polda Sumut,.Ny Evi Agus Andrianto yang dinobatkan, tokoh adat juga memberikan kesempatan kepada pejabat utama Polda Sumut untuk memakai baju adat Nisel.

Mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Mabes Polri ini juga meminta masyarakat Nias untuk mensukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pileg dengan menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

Pilpres dan Pileg Aman

Alumnus Akpol Tahun 1989 ini juga menyampaikan agar masyarakat menjauhi narkoba dan miras yang dapat merusak generasi bangsa. “Pilpres dan Pileg harus aman dan damai, masyarakat jangan mau diadu domba dengan informasi hoaks yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” ucap Agus.

Di hari kedua kunjungan, Kapolda Sumut dan rombongan melakukan pemantauan terhadap pulau terluar dengan menggunakan kapal cepat.