MAGELANG - Harapan tinggi Persebaya untuk mengawali babak 8 besar Liga 1 U-19 2018 dengan kemenangan harus pupus. Ini menyusul kekalahan mereka dari PSM pada laga perdana Grup A di Stadion Gemilang, Kab. Magelang, Rabu, 7 November 2018. Dalam pertandingan itu, Persebaya menyerah 0-1 dari PSM. Gol penentu Pasukan Ramang junior ke gawang Bajul Ijo junior tercipta dari titik penalti.

Gol tendangan dari titik penalti itu terjadi pada menit ke-31. Eksekutor Fajri Ardiansyah berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.

Pelatih Persebaya U-19, Uston Nawawi, mengatakan kekalahan ini bukan karena permainan skuat yang jelek. Justru sebaliknya para pemain terlihat sudah maksimal.

Terutama saat tertinggal 0-1, berbagai upaya terus dilakukan Persebaya untuk melancarkan serangan. Tapi pertahanan rapat yang diperagakan skuat PSM membuat Persebaya tidak mampu menyamakan kedudukan.

"Kami kurang beruntung. Kekalahan ini harus segera dilupakan. Fokus laga berikutnya melawan Persib dan Persija," kata Uston Nawawi.

Sementara pelatih PSM U-19, Herrie Setyawan, bersyukur timnya bisa mengawali babak 8 besar dengan kemenangan. Start positif ini sangat berharga untuk menjalani dua laga berikutnya melawan Persija dan Persib.

"Alhamdulillah kami bisa menang. Pertandingan pertama selalu sulit, tapi kami bisa melewatinya dengan baik," kata Herrie Setyawan. ***