MEDAN-Bagi warga Medan, Singapura adalah destinasi penting untuk berlibur maupun berbisnis mengingat jarak kedua kota yang begitu dekat.

Tidak hanya itu, Singapura juga menjadi tujuan transit utama untuk melanjutkan perjalanan ke destinasi-destinasi lainya di kawasan Asia Pasifik. Mudahnya warga Medan untuk bepergian ke luar negeri tak terlepas dari kehadiran maskapai murah (Low Cost Carrier=LCC), salah satunya Jetstar.

"Lalulintas perjalanan Medan menuju Singapura yang terus meningkat ini menjadikan Medan sebagai saslah satu kota utama bagi Jetstar di In donesia,"ungkap Chief Executive Officer (CEO) Jetstar Asia, Barathan Pasupathi dalam Konferensi Pers yang berlangsung Rabu (7/11/2018) di Cambridge Hotel Medan.

Barathan mengisahkan banyak warga Medan menghabiskan liburan ke Singapura. "Bahkan kemungkinan ke Singapura bisa lebih murah dibanding  dngan destinasi lain di tanah air. Hal ini disebabkan biaya penerbangan yang lebih murah,"ujarnya.

Dari data Singpura Tourism Board (STB) mengatakan pengunjung dari Medan ke Singapura selalu tinggi, bahkan di tahun 2017, pengujung Medan  dan Palembang meningkat 9%. Ia menjelaskan Jetstar melayani penerbangan rute Medan-Singapura 9x dalam satu minggu.

  "Bahkan khusus untuk Senin dan Jumat terdapat dua kali penerbangan pergi dan pulang,"ungkapnya. Menyadari potensi pasar yang besar, Jetstar yang membuka penerbangan Medan-Singapura sejak tahun 2015 ini semakin meneguhkan komitmennya untuk terus melayani masyarakat Medan.

Buka rute Singapura-Okinawa

Lebih lanjut Barathan menjelaskan, pada November 2017, Jetstar membuka rute penerbangan baru dari Singapura ke Okinawa (Jepang), Clark (Filipina) dan Hat-Yai (Thailand).

Hal ini menambah lebih banyak tujuan wisata, bisnis dan pendidikan bagi warga Medan dan sekitarnya untuk ke kawasan Asia Pasifik. Jestar sendiri mulai beroperasi sejak tahun 2004. Saat ini Jetstar Asia mengoperasikan lebih dari 600 penerbangan perminggunya ke 26 tujuan di 13 negara dan wilayah di Asia Fasifik.

  Jetstar diakui sebagai maskapai berbiaya rendah terbaik dalam hal kepuasan pelanggan dan berkomitmen pada ontime performance dan mengutamakan keselamatan penumpang."Kami selalu berusaha untuk tepat waktu dan tetap mengedepankan keselamatan dan kenyamanan.*