LABUSEL-Polres Labuhanbatu yang dipimpin AKBP Frido Situmorang makan bersama para abang becak, Selasa (6/11/2018) pagi, di lapangan SBBK Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Berbaur dengan puluhan abang becak, orang nomor satu di Polres Labuhanbatu ini tampak lahap memakan nasi bungkus di tangannya. Sesekali, suami dari Tiur br Gultom ini bersenda gurau bersama abang becak, sehingga menambah rasa kebersamaan.

Dihadapan abang becak, Kapolres mengimbau para abang becak agar memiliki SIM, mematuhi peraturan lalu lintas, dan jangan membeli kendaraan yang suratnya tidak lengkap.

"Kami juga berharap agar para abangĀ  becak tidak menyebarkan berita hoax dan tidak terpengaruh terhadap berita hoax," pintanya.

Sehubungan dengan ini, dalam Operasi Zebra agar para abang becak juga diharapkan mematuhi peraturan lalu lintas, memakai helm dan membawa surat-surat kenderaan.

"Jangan kecil hati dengan profesi sebagai tukang becak. Tukang becak adalah pekerjaan yang baik apabila dilakukan dengan ikhlas, karena masyarakat banyak yang membutuhkan jasa tukang becak," ujarnya menyemangati.

Dalam kesempatannya, Bupati Labusel, H Wildan Aswan Tanjung merasa bangga dengan Kapolres Labuhanbatu yang makan bersama dengan abang becak sekaligus menyosialisasikan taat aturan dalam berlalu lintas.

"Para abang becak harus memiliki SIM, apabila ada kecelakaan bisa dapat Jasa raharja, dan plat becak diharapkan berplat kuning," pintanya.

Bupati juga mengharapkan, pengurusan SIM dapat dilakukan di Kabupaten Labusel, dan dia juga meminta untuk berhati-hati menggunakan media sosial.

Mewakili abang becak, Ijul Siregar mengucapkan terima kasih kepada Kapolres labuhanbatu yang peduli dengan para tukang becak di Kabupaten Labusel.Tampak hadir Kapolsekta Kota Pinang, Kompol SM Sitanggang.*