PALAS-Dari ratusan peserta ujian CPNS yang mengikuti  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di lingkungan pemerintahan Pemkab Padang Lawas (Palas) hanya 9 peserta yang lulus passing grade (nilai ambang batas ) yang ditetapkan Pemerintah sesuai Permenpan RB Nomor 37 Tahun 2018.

Sembilan nama peserta  yang lulus SKD yaitu Amrizal  Zuhdy Sachmud dokter umum untuk puskesmas Padang Garugur, Riski Sriwahyuni Penyuluh Kesehatan Masyarakat untuk Puskesmas Sosopan, Melida Fitri Siregar guru IPS untuk SMPN 1 Barumun Tengah, Lukman Rangkuti .ST analisis Informasi untuk Sekretaris Daerah dan Yulia Citra Guru matematika untuk SMPN 1 Barumun Selatan ,Mhd Johan Hasibuan Guru agama Islam untuk SDN No 0302 Hulim, Nuraini Sipahutar guru Bahasa Inggris ,untuk SMPN 2 Sosopan ,Ahmad Saidi Hasibuan Guru Agama Islam untuk SDN No 0901 Tanjung Baringin dan Fatimah Syahfi Guru kelas untuk SDN No 0102 Sibuhuan.

Sekretaris BKPSDM Amit Hadi  Nasution.SH mengatakan, sembilan peserta yang dinyatakan lolos passing grade yang ditayangkan secara transparansi di layar computer secara  terbuka sebagai  informasi untuk diketahui secara publik.

Dikatakannya, dirangkaikan tahapan SKD sembilan nama tersebut akan melanjutkan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Untuk hari pertama Tes ujian CPNS,Senin (5/11/2018) yang dilaksanakan 3 sesi dengan jumlah peserta 505 peserta, hanya 9 nama yang lulus standart passing grade ," kata Amit.

Kegiatan pelaksanaan ujian CPNS  Kabupaten  Palas berlangsung selama 6 hari dimulai 5-10 Nopember 2018 yang dipusatkan di lokasi SMKN 1 Barumun ,"terang dan Kata Amit menambahkan.

Kebutuhan penerimaan CPNS tahun 2018 dilingkungan Pemerintahan Pemkab Palas dibutuhkan sebanyak 264 orang.

  "Jumlah tersebut, tenaga honorer K2. Sementara total pelamar yang lulus seleksi administrasi yang ikut ujian CPNS 3.753,"pungkasnya.*