JAKARTA - Pasangan ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani-Rizki Amelia Pradipta harus puas keluar sebagai runner up SaarLorLux Open 2018 Super 100. Hasil ini mereka dapat usai kalah dari wakil Bulgaria unggulan pertama, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dengan skor ketat 20-22, 21-15 dan 19-21.
Ini merupakan pertemuan kedua mereka. Di pertemuan pertama di French Open Super 750 pekan lalu, Ketut-Rizki juga kalah straight game 17-21, 17-21.
 
"Strategi kami sebenarnya sama saja dari pertemuan pertama kemarin, karena pola main mereka sama tidak berubah. Kami hanya menyiapkan mental dan mindset untuk tidak mau kalah", ucap Ketut usai pertandingan.
 
"Kami sudah berusaha untuk lebih tahan di lapangan tapi memang mereka lebih siap. Sayang juga tadi di poin-poin akhir masih buat kesalahan sendiri", sambung Rizki. 
 
Ketut-Rizki baru saja memulai debut mereka di Denmark Open Super 750, lalu selama tiga minggu beruntun mengikuti turnamen dengan hasil yang lumayan impresif. Saling memuji pun keluar dari dua atlet cantik ini.
 
"Ketut adalah pemain bagus, semangatnya luar biasa. Agak ga nyangka juga pertama kali berpasangan bisa lumayan kompak," ujar Rizki. 
 
"Senang bisa berpasangan dengan mbak Iki (panggilan Rizki) di tiga turnamen ini. Dapat pengalaman dan pembelajaran baru lagi buat saya. Ketenangannya dia buat saya bisa main lebih nyaman", ungkap Ketut.
 
Selanjutnya, Ketut-Rizki belum akan dipasangkan kembali di sisa tahun 2018. Rizki akan kembali bermain bersama Della Destiara Haris di Hong Kong Open Super 750 pekan depan. Sedangkan Ketut direncanakan bermain bersama Virni Putri di Syed Modi India Super 300 pada 20-25 November mendatang. ***