SERGAI- Sebanyak 219 orang seluruh personil Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Personil Damkar  Sergai dilakukan Tes urine mendadak dengan bekerjasama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) SerdangBedagai (Sergai). Tepatnya  di Aula Praja Wibawa Mako Satpol PP. Senin (5/11/2018) pagi.

Selain Tes urine mendadak acara yang bekerjasama dengan BNNK Sergai ini juga dihadiri Bupati Sergai Ir.H.Soekirman dan Wabub Sergai H. Darma Wijaya untuk secara langsung melihat 219 personil satpol pp dan Personil Damkar  yang dilakukan Tes Urine mendadak." Ucap Kepala Dinas Satpol -PP, Drs. Fajar Simbolon M,Si kepada Gosumut.com.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mencegah narkoba dijajaran Satpol PP Sergai,dan Personil Damkar. " Kita tinggal menunggu hasil dari BNNK Sergai, kalau kedapatkan personil satpol pp dalam penyalagunaan Narkotika kita akan beri sanksi  tegas, bila perlu kita langsung pecat." Ucapnya.

Bupati Sergai Ir H Soekirman dan Wakil Bupati H. Darma Wijaya disela-sela menghadiri  pelaksanaan Tes Urine di Aula  Praja Wibawa Mako Satpol PP kepada wartawan mengatakan Bahwa Narkoba salah satu musuh negara, sehingga coba-coba gunakan narkoba.

"Untuk itu Diminta Para ASN dan tenaga honorer bertugas di Dinas maupun Bagian bila kedapatan menggunakan narkoba melalui tes urine maupun proses hukum. Maka Pemkab Sergai akan mengambil tindakan tegas," Ucap Bupati Soekirman.

"Jangan main-main bagi seluruh ASN dan Honorer kedapatkan gunakan Narkoba, kita akan beri sanksi tegas. Sedangkan untuk tenaga Honorer kita pecat,"Katanya.

"Kita akan terus bekerjasama dengan BNNK Sergai dalam memantau pengalahgunaan narkoba bagi ASN dan tenaga Honore di Jajaran Pemkab Sergai," Soekirman.

Sementara itu, Kepala BNNK Sergai Adlin Tambunan kepada Gosumut.com melalui via  telepon mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui hasil tes urine oleh ratusan personil Satpol PP dan Damkar.

"Secepatnya kita akan beritahu, Nanti kita hubunggi kembali," ucapnya.*