PADANG - Banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kota Padang pada Jumat kemarin berdampak meninggalnya 2 orang dan mengakibatkan rusaknya beberapa bangunan rumah warga, perkebunan dan persawahan, termasuk Mushola di Kelurahan Beringin, Kecamatan Lubuk Kilangan dan di beberapa wilayah lain di Kota Padang.

Atas perintah Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P, Dandim 0312/Padang Letkol CZi Rielman Yudha langsung menurunkan personelnya untuk melaksanakan pembersihan dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Dengan mengerahkan personel baik dari Kodim 0312/Padang, Batalyon Infanteti 133/YS dan dibantu oleh Pemuda Pancasila, relawan dan masyarakat setempat, Sabtu 3 November 2018.

Beberapa tempat yang dilaksanakan pembersihan yang terkena dampak bencana banjir yaitu, pembersihan Mushola dan rumah penduduk di kelurahan Beringin, pembersihan SD di Kelurahan Seberang Padang, Padang Selatan, pembuatan jembatan darurat di Lubuk Cindakir Kel Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, dan pembersihan ruang Kelas SMP N 27 Kecamatan Kuranji.

Seluruh rangkaian kegiatan pembersihan di Jajaran Kodim 0312/Padang berjalan dengan tertib dan lancar serta manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarkat.