MEDAN-Polsek Medan Baru berikan tali asih kepada warga binaannya yang kurang mampu, Thia Kim (95) di Jalan Airlangga. Polsek Medan Baru sekligus memberi bantuan kepada anak Thia Kim bernama Kim Kie (65 ) yang telah lama mengalami lumpuh. Sedangkan bantuan berupa tali asih sumbangan ikhlas personel Polsek Medan Baru yang dikutip usai apel pagi tersebut diserahkan langsung oleh Kanit Binmas, Iptu Kasir Nasution Kanit, Kanit Intel, Iptu Siswoyo, Panit 2 Binmas, Ipda Sariono, Aipda Irwan Silitonga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah didampingi tokoh masyarakat setempat. “Pemberian tali asih kepada warga tersebut berdasarkan tindak lanjut dari laporan Bhabinkamtibmas kelurahan Petisah Tengah, Aipda Irwan Silitonga yang mendata warganya,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK menjawab GoSumut, Jumat, (2/11/2018).

Bentuk Kepedulian Polri

Selanjutnya, Tobing menjelaskan, dengan tulus ikhlas, personel Polsek Medan Baru mengumpulkan uang sumbangan untuk diberikan kepada warga tersebut. “Pemberian tali asih yang dikumpulkan dari sumbangan personel tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga kurang mampu yang ada di wilayah binaannya,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Sementara itu, Nenek Thia Kim dan anaknya yang lumpuh mengucapkan terima kasih dan mendoakan Polri aga semakin dicintai rakyat. “Terimakasih kami ucapkan kepada personel Polsek Medan Baru yangb telah peduli dengan kami. Semoga Polsek Medan Baru menjadi yang terbaik dan Polri semakin dicintai rakyat,” katanya.