MEDAN-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Sarirejo, Medan Polonia.

Silaturahmi yang dilaksanakan pada program Menyapa Subuh tersebut dilaksanakan di Mesjid Silaturahim, Jalan Cinta Karya Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia. "Kegiatan salat subuh ini hanya semata-mata untuk ibadah yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Program kami salah satunya adalah memakmurkan Mesjid yaitu salat subuh berjamaah," ujar Kombes Pol Dadang seperti dihimpun GoSumut, Sabtu, (3/11/2018).

Lanjut dijelaskan Kapolrestabes, Menyapa Subuh rutin dilaksanakan setiap hari secara serentak di jajaran Polrestabes Medan. "Ini serentak dilaksanakan setiap hari di jajaran Polrestabes Medan dan untuk membangun kedekatan kepada Allah SWT dan masyarakat serta untuk menyampaikan informasi. Kita berniat untuk menjadi sebaik-baiknya manusia. Kita hidup harus bermanfaat untuk lingkungan yang Rahmatan Lil Alamin. Dan kita telah dituntun bahwa kita harus cerdas," jelas peraih Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini.

Selain itu, Alumnus Akpol Tahun 1994 ini mengungkapkan, kegiatan salat subuh berjamaah ini sangat penting. "Karena salat subuh jika tertata dengan baik maka insya allah orangnya akan baik," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, di hadapan para jemaah dan warga Kelurahan Sarirejo, orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini menyampaikan pesan Kamtibmas dan imbauan untuk memberantas narkotika, pornografi, Hoaks, isu berdimensi Suka, Agama Ras dan Antargolongan (SARA). "Terkait tentang pemilu, kita menyampaikan agar masyarakat jangan terprovokasi SARA sehingga menjadi terpecah belah. Perbedaan biasa. Tapi jangan putus silaturhmi," imbau mantan Koorspripim Kapolri ini.

Sampaikan Terima Kasih

Sementara itu, Ketua Badan Kenaziran Mesjid (BKM) serta jemaah salat subuh mengucapkan terima kasih sekaligus mendoakan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Drs H Dadang Hartanto SH SIK MSi beserta jajarannya. "Terimakasih kepada Kapolrestabes Medan beserta jajarannya yang luar biasa memberikan tausiyah kepada kami jamaah mesjid Silaturahim. Program kerjanya yaitu menyapa subuh, magrib mengaji dan jumat barokah. Semoga menjadi pimpinan yang amanah, Aamiin,.Ya Rabbal Alamin," ucapnya.

Kegiatan salat subuh berjamaah ini dihadiri oleh Ketua BKM Mesjid Silaturahim, Muhammad Syahir, Lurah Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia, Dra Nurainun, Kepala Lingkungan Kelurahan, Tokoh Agama, Tolokoh Masyarakat serta jamaah Masjid Silaturahim yang melaksanakan salat subuh.