BELAWAN-Polres Pelabuhan Belawan bagikan nasi bungkus kepada Abang becak dan santuni anak yatim di Jalan Veteran, Medan Belawan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH diwakili Wakapolres, Kompol Taryono Raharja SIK di Rumah Singgah Sahabat Polisi (RSSP) di Jalan Veteran Belawan dalam rangka Jumat Berkah. "Kegiatan ini merupakan program rutin Jumat berkah Polres Pelabuhan Belawan dalam mendekatkan diri dengan masyarakat," ujar Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Taryono Raharja SIK dalam keterangan tertulisnya yang diterima GoSumut, Jumat (2/11/2018).

Lanjut dijelaskannya, pada program Jumat berkah itu, pihaknya membagikan nasi bungkus kepada ratusan abang becak dan menyantuni anak yatim. “Pada program Jumat berkah itu, sedikitnya ratusan tukang becak menerima pembagian nasi bungkus dan anak yatim mendapat santunan," jelas mantan Wakapolres Tanjungbalai ini.

Selain itu, Taryono menyebutkan, Jumat berkah  juga efektif untuk menyerap aspirasi warga masyarakat seputar kamtibmas. "Program rutin Jumat berkah juga kita jadikan sebagai ajang untuk menyerap aspirasi warga masyarakat tentang persoalan seputar kamtibmas serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat,” sebut Alumnus Akpol Tahun 2003 ini.

Program ini juga, kata Taryono merupakan bagian dari implementasi visi misi Polri untuk mewujudkan Kepolisian yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Sementara itu, salah seorang abang becak, Wandi (50) mengaku sangat berterimakasih dan mengapresiasi Polres Pelabuhan Belawan. "Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Kapolres Belawan yang telah melaksanakan program Jumat berkah ini. Semoga, apa yang diberikan menjadi berkah bagi polri, terlebih Polres Pelabuhan Belawan," ujar Wandi.