PALAS - Kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih pemula (goes to school) terus gencar dilaksanakan KPUD Kabupaten Padang Lawas (Palas) pada pemilu 2019 pemilihan Legislatif dan Pilpres. KPUD Palas terus aktif mengunjungi sekolah sekolah, dalam rangka bersentuhan langsung dengan pemilih pemula untuk mengajak ikut berperan serta pentingnya menggunakan hak pilih pada pemilu.

Kegiatan masuk ke sekolah-sekolah oleh Tim KPUD, secara rutin sebagai bentuk ajakan untuk mensukseskan pemilu.

Komisioner KPUD Palas, Parman Nasution ST, Divisi Parmas mengunjungi SMK N Aek Nabara Barumun untuk mensosialisasikan kegiatan pemilu di lingkungan sekolah kepada pelajar yang sudah masuk sebagai pemilih pemula.

"Kita berharap dengan kegiatan goes to school, bisa meningkatkan peran serta pemilih pemula untuk ikut berpartisipasi mensukseskan Pemilu 2019 serentak 7 April 2019 mendatang," ujarnya.

Menurut Parman, antusias siswa mengikuti kegiatan sosialisasi pemilu, diprediksikan dapat menggugah masyarakat untuk mengunakan hak pilih dan berbondong-bondong datang ke TPS pada 7 April 2019.

"Sejauh ini pemahaman pemilih pemula, masih cukup tinggi, tetapi hanya saja masih terdapat kendala sebahagian belum memiliki KTP, belum ada yang merekam. Karena itu persyaratan mutlak untuk ikut memilih," jelas Parman, Jumat(2/11/2018).

Harapan kita lanjut dia, Disdukcapil Pemkab Palas kiranya bisa jemput bola melakukan perekaman ke sekolah sekolah khususnya SMK N Aek Nabara Barumun. Langkah ini guna mempermudah keikutsertaan pemilih pemula dalam pesta demokrasi nantinya.

"Kita juga meminta Disdukcapil melaksanakan sistim jemput bola dan berharap mendatangi sekolah untuk melakukan perekaman e-KTP," pinta Komisioner KPUD Palas Divisi Parmas.