JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyatakan di tahun politik saat ini, bangsa Indonesia memang memiliki banyak isu-isu yang terjadi. Namun demikian, tidak boleh pindah dari satu isu ke isu yang lain.

"Termasuk gempa di Lombok menelan korban yang begitu banyak dan warga kita kehilangan ratusan ribu rumahnya karena itu harus tetap jadi prioritas penanganan pasca bencana. Sementara itu di Palu tidak kurang dahsyat gempanya dan tsunami dengan korban ribuan, itu juga harus menjadi perhatian yang rutin," kata Fahri Hamzah dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Kamis (1/11/2018).

Melanjutkan pernyataannya, Fahri mengatakan, Lion Air ini harus segera dipindahkan kepada proses investigasi menyeluruh agar bisa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Sehingga posisi Indonesia di dalam tingkat keselamatan penerbangan dapat memulihkan di mata internasional.

"Sebab tragedi ini memang di antara yang ada, paling menggemparkan, karena tragis," ujar politisi dari PKS itu lagi.

Tetapi, kata Fahri mengingatkan, korban yang berjatuhan di Lombok, Sumbawa, Palu, Donggala dan daerah-daerah lainnya itu harus tetap menjadi fokus.

"Karena warga negara kita memerlukan penanganan yang tidak kalah penting," jelasnya sambil menambahkan bahwa korban gempa saat ini banyak yang masih tinggal dibawah tenda, karena belum memiliki rumah.

Apalagi, masih menurut Fahri Hazmah, musim hujan sudah datang, daan penyakit juga bisa datang, sehingga ini bisa menciptakan frustrasi yang membuat warga negara  merasa tidak aman dan tidak nyaman.

"Jadi sekali lagi, isu tidak boleh membuat kita melupakan keadaan sebagian korban yang telah jatuh sebelumnya. Sebelum tragedi Lion Air ini," tutup Fahri Hamzah.***