SERGAI-Polres Serdangbedagai (Sergai) melakukan tes urine mendadak terhadap 16 personel Satres Narkoba di Poliklinik Mapolres Sergai, Rabu, (31/10/2018).

Pada kesempatan tersebut, 16 personel yang dites urine, termasuk Kasatres Narkoba, AKP Martualesi Sitepu SH MH seluruhnya negatif. “Seluruh personel yang dites urine semuanya negatif,” ujar Wakapolres Sergai, Kompol HR Sibarani didampingi Kasatres Narkoba, AKP Martualesi Sitepu SH MH, Kasi Propam, Iptu Ismaya, dan Kaur Klinik Penta Muda Juniati Boru Situmorang usai pelaksanaan tes urine.

Lanjut dijelaskannya, tes urine mendadak yang dilakukan terhadap para personel Satres Narkoba bertujuan untuk mengantisipasi keterlibatan personel dalam tindak pidana narkotika. “Hari ini dilaksanakan test urine terhadap pers Satres Narkoba. Hal ini bertujuan untuk mengingatkan kita agar tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba baik sebagai pemakai, pengedar atau sebagai backing,” jelasanya.

Selain itu, orang nomor dua di Mapolres Sergai tersebut berharap Satres Narkoba meningkatkan kinerjanya. “Pada kesempatan ini, saya mengharapkan agar Satres Narkoba Polres Sergai meningkatkan kinerja. Tidak ada lagi yang menangkap barang bukti yang minim. Karena wilayah hukum Polres Sergai adalah salah satu peta masuknya narkoba. Oleh karena itu, Satres Narkoba harus berusaha menangkap bandarnya,” harapnya

Barang Bukti yang Disita

Senada dengan itu, Kasatres Narkoba Polres Sergai, AKP Martualesi Sitepu SH MH menyampaikan kepada personel untuk tidak bermain-main dengan barang bukti yang disita. “Diharapakan kepada personel Satres Narkoba untuk tidak bermain-main dengan barang bukti yang disita. Baik itu penyidik maupun penyelidik,” kata Martualesi.

Oleh sebab itu, kata Martualesi, untuk setiap barang bukti yang disita harus dilaporkan. “Kendati barang bukti tersebut tidak ada tersangkanya namun harus tetap dilaporkan,” tandas mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini.

16 Personel Satres Narkoba yang Dites Urine

Pertama, Kasatres Narkoba, AKP Martualesi Sitepu SH MH.

Kedua, KBO Satres Narkoba, IPTU M Ichsan .

Ketiga, Kanit I, IPDA Peraturen.

Keempat, Aipda Darmawan.

Kelima, Aipda Kamarudin.

Keenam, Aipda Mustafa Harefa.

Ketujuh, Bripka Zico Bona Sirait.

Kedelapan, Bripka Herychap Sipayung.

Kesembilan, Brigadir Amran J Sitorus.

Kesepuluh, Brigadir Toni Sipayung.

Kesebelas, Brigadir Restu H. Hutasuhut.

Keduabelas, Brigadir Nanda L Pane.

Ketigabelas, Bripda Agustono Sinaga.

Keempatbelas, Bripda Yogi Y Butar-butar.

Kelimabelas, PNS Pengatur TK l Guntur Sitorus

Keenambelas, Bripka Sariadinata Sucipto.