BELAWAN-Kapoldasu Brigjen Pol Drs Agus Andrianto SH mengimbau kepada stakeholder untuk tidak terprovokasi dengan isu yang memecah-belah NKRI.

Terlebih lagi, menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019.

Imbauan tersebut disampaikan Brigjen Pol Drs Agus Andrianto SH ketika didaulat memberi sambutan pada acara silaturahmi dengan unsur Pemerintahan, tokoh Agama, masyarakat, Pemuda, Organisasi masyarakat (Ormas) dan Front Pembela Islam (FPI) di Mapolres Pelabuhan Belawan, Senin (29/10/2018). "Mari kita bersama-sama untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu yang dapat Memecah-bela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terlebih lagi, pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang," ujar Brigjen Pol Agus Andrianto didampingi Kabid Humas, Kombes Tatan Dirsan Atmaja dan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH serta Wakpolres, Kompol Taryono Raharja di Aula Mapolres Pelabuhan Belawan, Jalan Raya Pelabuhan, Bagan Deli, Sumatera Utara.

Untuk itu, mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Mabes Polri ini, menegaskan kepada Stakeholder di Medan Utara untuk menjaga persatuan dan kesatuan sekaligus mendukung Pemilu aman dan damai.

"Lewat silaturahmi ini, mari sama-sama kita jaga kekondusifan kamtibmas. Sehingga nantinya pemilu yang akan datang dapat berjalan dengan aman dan Lancar," tegas orang nomor satu di Mapolda Sumatera Utara ini.

Menjaga Kamtibmas di Wilayah Polres Belawan

Senada dengan itu, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH berharap kepada unsur Pemerintahan, tokoh Agama, masyarakat, pemuda, Ormas dan FPI se-Medan Utara untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dan tidak terprovokasi isu yang beredar. Sehingga nantinya situasi keamanan di Sumatera Utara khusunya Medan Utara berjalan aman dan damai," kata orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan sembari berharap.

Pantauan di lokasi, pada bagian akhir, dilaksanakan pembacaan deklarasi damai Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.