BELAWAN-Dihadiri Kapolda Sumatera Utara, deklarasi Pemilu damai bersama Pemko Medan, tokoh agama, Front Pembela Islam (FPI) berlangsung khidmat.

Pada deklarasi yang dihadiri Kabid Humas, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Wakapolres, Kompol Taryono Raharja SIK, Kabag Sumda, Kompol Sri Pinem, pejabat utama Polres Belawan dan jajaran Kapolsek beserta Danramil Medan Belawan, Camat Medan Belawan, Ahmad SP Kapolda Sumut menegaskan dirinya akan menata Sumatera Utara agar menjadi lebih baik lagi.

"Sebagai pejabat baru di Polda Sumut, saya berjanji akan menata Sumut lebih baik lagi, kususnya kemacetan lalulintas dan aksi premanisme," tegas Brigjen Pol Drs Agus Andrianto seperti dihimpun GoSumut, Senin (29/10/2018).

Untuk itu, mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Mabes Polri ini mengajak sekaligus mengimbau seluruh stakeholder untuk tertib berlalulintas dan menjaga situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Sumatera Utara.

"Lewat silatuhrahmi ini, saya selaku Kapolda meminta kepada seluruh stekholder tertib dalam berkendara dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai. Terlebih lagi, menjelang Pileg dan Pilpres 17 April 2019," ajak Alumnus Akpol Tahun 1989 ini.

Jaga Kerukunan Menjelang Pilpres

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH menegaskan kepada warga masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks baik itu dari media elektronik ataupun media massa agar kerukunan menjelang pemilihan Presiden (Pilpres) di Sumatera Utara khususnya di wilayah Polres Pelabuhan Belawan aman dan kondusif.

"Guna menjaga kerukunan jelang Pilpres, kita minta masyarakat tidak terprovokasi oleh berita hoax melalui media elektronik ataupun media massa. Sehingga dapat mewujudkan NKRI yang damai tanpa ada perpecahan," tegas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut.