JAKARTA - 'Pak De' sebutan Presiden Joko Widodo atau Jokowi berharap, Timnas Indonesia U-19 menang melawan Jepang pada babak 8 besar Piala AFC U-19 2018. Laga sepakbola ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, malam nanti.

"Menang. Harapan kita skornya menang, angkanya terserah yang penting menang," kata Jokowi di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (28/10/2018).

Jokowi mengaku akan menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Jepang melalui layar televisi. Dia tak bisa menyaksikan pertandingan secara langsung di GBK. "Nonton lewat TV saja," ujar dia.

Jokowi berharap, Timnas Indonesia U-19optimis untuk menang. Para pemain juga harus tetap semangat dan pantang menyerah.

"Pemuda U-19 harus optimis berikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia, rakyat Indonesia," Jokowi menandaskan.

Timnas Indonesia U-19 bertemu Jepang dalam upaya mewujudkan target lolos ke Piala Dunia U-20 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10/2018).

"Pertandingan besok malam, untuk Indonesia adalah pertandingan yang baru pertama kali selama 40 tahun. Bagi kami, perjalanan di fase grup, termasuk drama-drama yang terjadi, akan membuat tim secara mental dan kesiapan jauh lebih baik," kata Indra Sjafri di ruang konferensi pers SUGBK, Sabtu (27/10/2018).

Dia enggan berbicara kemungkin buruk. Ia hanya ingin bicara mengenal hal-hal yang optimistis agar menciptakan suasana positif dalam skuat Indonesia.

"Saya tiap hari mengajak untuk memunculkan aura-aura positif, jangan soal masa lalu yang gagal, nanti pas malaikat lewat bisa diamini. Sekarang harus optimistis. Kami harus berjuang. Hasil pertandingan kita tidak bisa memprediksi. Peluang untuk Jepang ada, peluang untuk Indonesia juga ada," kata Indra. ***