BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis menyerukan Peringatan Hari Sumpah Pemuda dijadikan sebagai momentum agar bangsa tak pecah.

Seruan tersebut disampaikan AKBP Ikhwan Lubis dalam amanatnya saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di halaman Mapolres Pelabuhan Belawan, Minggu (28/10/2018). "Lewat Hari Sumpah Pemuda ini, kita jadikan sebagai bentuk landasan agar bangsa Indonesia tidak terpecah belah," seru Ikhwan Lubis SH MH seperti dihimpun GoSumut di Mapolres Belawan, Jalan Raya Pelabuhan Belawan, Bagan Deli, Medan Belawan, Sumatera Utara.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan ini menyampaikan generasi muda di Indonesia harus dapat memaknai Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum untuk mempersatukan bangsa agar terhindar dari hal-hal yang dapat memecahkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Para generasi muda diharapkan jangan mudah terhasut terhadap adanya penyebaran faham-faham radikal yang penyebarannya sangat masif. Karena hal tersebut dapat memecah-belah kan bangsa Indonesia itu sendiri," imbuhnya.

Bersatu Menjaga Kekompakan untuk NKRI

Untuk itu, Kapolres Belawan berharap generasi muda di Indonesia untuk bersatu dan menjaga kekompakan untuk melindungi NKRI agar terhindar dari faham radikalisme dan terorisme. "Semoga kedepannya pemuda kita bersatu dan kompak serta jangan ada lagi terjadi perpecahan supaya negara ini maju seperti negara lain walaupun berbeda pendapat," tandas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut.