MEDAN-Jemaah salat subuh di Mesjid Raudhatul Fatimah menjamu rombongan Kapolrestabes Medan dengan sarapan yang telah disiapkan oleh warga

Hal itu dilakukan karena warga merasa senang dengan kehadiran Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi beserta rombongan dalam program menyapa subuh di Mesjid Raudhatul Fatimah, Jalan Swadaya Pinang Baris Medan, Sabtu, (27/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Dadang yang didampingi Wakapolsek Sunggal, AKP Enan, Kanit Binmas, Iptu Subakir, SH dan personel Polsek Sunggal berkesempatan menyampaikan pesan kamtibmas dan menyerahkan mukena serta kain sarung kepada para jemaah salat subuh. “Kita mengapresiasi warga yang menyiapkan sarapan pagi usai salat subuh berjamaah. Sementara kita memberikan sarung dan mukenah yang memang sudah disiapkan untuk jemaah Mesjid Raudhatul Fatimah Medan,” ujar Kombes Pol Dadang kepada GoSumut.

Dikatakan mantan Koorspripim Kapolri ini, menyapa subuh merupakan bagian dari program Polrestabes Medan dalam memakmurkan Mesjid dengan salat subuh berjamaah. “Kegiatan salat subuh ini hanya semata-mata untuk ibadah dan mendapatkan rahmat dari Allah SWT dengan memakmurkan Mesjid dan membangun kedekatan dengan masyarakat,” kata Kombes Pol Dadang.

Salat Subuh Berjamaah Penting bagi Kehidupan

Selain itu, peraih Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini menjelaskan, salat subuh berjamaah sangat penting bagi kehidupan . “Salat subuh berjamaah ini sangat penting bagi kehidupan. Karena, salat subuh jika tertata dengan baik maka Insya allah orangnya akan baik,” jelasnya seraya mengatakan subuh berjamaah dijadikan sebagai ajang untuk bersilaturahmi dan menyampaikan pesan kamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2019.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Alumnus Akpol Tahun 1994 ini juga menerangkan kepada jemaah salat subuh tentang pentingnya ilmu pengetahuan serta bahaya narkoba. “Kita harus mengetahui Ilmu dan pengetahuan. Zaman sekarangan ini banyak orang yang terlibat narkoba. Untuk itu, mari kita bersama-sama memberantasnya,” terang Kombes Pol Dadang.