JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga penentuan nasib di Piala AFC U-19 melawan timnas Jepang U-19, Minggu (28/10/2018) hari ini. Jika menang, pasukan Indra Sjafri berhak atas tiket ke semifinal sekaligus Piala Dunia U-20 tahun depan.

Timnas Indonesia U-19 lolos ke perempat final sebagai runner up Grup A. Sementara itu, timnas Jepang U-19 lolos dengan predikat juara Grup B.

Di atas kertas, timnas Jepang lebih diunggulkan untuk menang. Maklum, mereka terhitung lebih berpengalaman ketimbang Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Dalam pertemuan terakhir, timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan timnas Jepang U-19 1-4. Namun saat itu, timnas Indonesia U-19 masih diarsiteki Bima Sakti.

Kendati berstatus underdog, Indra Sjafri enggan minder menghadapi timnas Jepang U-19. "Para pemain bertekad bahwa laga besok ibarat final jadi harus bermain maksimal, konsentrasi, dan disiplin," kata Indra dalam jumpa pers kemarin.

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 akan tampil tanpa kapten tim, Nurhidayat yang terkena kartu merah di laga melawan Qatar. Kemungkinan, Indra akan menduetkan Rahmat Irianto dengan Indra Mustafa di jantung pertahanan.

"Kami akan berjuang demi meraih kemenangan melawan Jepang. Yang jelas anak-anak sudah siap tempur untuk laga besok," ujar Indra.

Berikut Jadwal Siarang Langsung Timnas Indonesia U-19 Vs Jepang U-19:

16:00 | Qatar - Thailand | Fox Sports.

19:30 | Jepang - Indonesia | Fox Sports & RCTI. ***