MEDAN-Kapolres Nias Selatan (Nisel), AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Lantas Nisel.

Serah terima jabatan Kasat Lantas Polres Nisel dari pejabat lama, AKP Suprihanto Pardjannihadi kepada pejabat baru, Iptu Musa Sembiring dilaksanakan di Lapangan Upacara Polres Nisel, Jalan Moh Hatta, Teluk Dalam, Kabupaten Nisel, Sumatera Utara, Sabtu (27/10/2018).

Mutasi Jabatan Kasat Lantas Polres Nisel ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : ST/1205/X/KEP./2018 tertanggal 05 Oktober 2018.

Iptu Musa Sembiring sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satlantas Polres Tapanuli Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Nisel.

Sementara AKP Suprihanto Pardjannihadi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres Labuhanbatu.

Dalam amanatnya, Kapolres Nisel, AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH mengatakan, pergantian pejabat merupakan hal wajar dan biasa terjadi di lingkungan Polri, yang bertujuan sebagai pembinaan karir anggota dan untuk lebih menumbuh kembangkan dinamika organisasi Polri.

Faisal berharap, pejabat Kasat Lantas yang baru dapat menjalankan amanah jabatan dengan penuh tanggung jawab dan segera menyesuaikan diri dengan situasi Kamtibmas dan Adat Istiadat di Kabupaten Nisel. “Berikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan yang terbaik dengan rendah hati, tidak sombong dan arogan,” ujar AKBP Faisal Napitupulu.

Oleh sebab itu, Alumnus Akpol Tahun 2000 ini meminta personel yang baru dilantik untuk segara berbaur. “Segera berbaur dan ambil simpatik dari masyarakat kabupaten Nias Selatan,” pintanya.

Ucapkan Terima Kasih

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada AKP Suprihanto Pardjannihadi atas kinerja dan dedikasinya selama menjalankan tugas sebagai Kasat Lantas Polres Nias Selatan. “Semoga sukses dalam jabatannya yang baru sebagai Kasat Sabhara Polres Labuhanbatu,” ucap mantan Kasubdit/III Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut ini.

Upacara serah terima jabatan Kasat Lantas Polres Nisel yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Nisel, Kabag Ren, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kapolsek Jajaran, serta para Perwira dan Brigadir yang bertugas di Polres Nisel.

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Nisel, AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH dan Ipda Mulyoto selaku komandan upacara.