MEDAN-Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, Aipda Irwan Silitonga mengedukasi siswa Sekolah Dasar Negeri 20112, Jalan Kejaksaan Medan.

Edukasi tersebut disampaiakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Petisah Tengah itu lewat pesan-pesan Kamtibmasnya saat Aipda Irwan Silitonga menyambangi sekolah tersebut, Kamis, (25/10/2018).

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK membenarkan personelnya mengedukasi siswa sekolah dasar tersebut. “Benar. Personel Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru menyampaikan kepada meurid-murid SD agar lebih giat belajar dan tetap mematuhi peraturan di lingkungan sekolah ataupun di rumah masing masing serta mengimbau agar tidak bermain game online di warnet,” ujar Kompol Martuasah menjawab GoSumut.

Selanjutnya, mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini menjelaskan, pada kesempatan tersebut, personel Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru juga mengimbau agar para siswa tidak gampang terprovokasi isu yang tidak jelas. “Personel kita juga mengimbau kepada para siswa untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas asalnya,” jelas orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini.

Selain itu, kata Alumnus Akpol Tahun 2005 ini, personel Bhabinkamtibmas juga mengharapkan siswa untuk berkoordinasi dengan para guru terkait adanya gangguan kamtibmas. “Bhabinkamtibmas juga meminta kepada murid-murid di sekolah tersebut untuk senantiasa berkoordinasi dengan para guru manakala siswa dan guru serta pihak sekolah ada menemukan dan mengalami gangguan kamtibmas untuk selanjutnya dilaporkan kepada pihak berwenang,” tandas mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang in.